Lompat ke isi utama
Figur

Perempuan yang Tegar Meski Diterpa “Ombak”

Solider.id, Yogyakarta- Ditempa keras kehidupan sedari usia kanak-kanak, Winarsih (45) tumbuh menjadi perempuan kuat, tak mudah menyerah. Bungsu dari empat bersaudara itu kini tinggal di sebuah rumah kontrakan, Nogosaren Lor RT 8/23 Notirto Gamping. Bersama keluarga kecilnya, ia bertahan hidup dengan menjadi produsen berbagai makanan kecil. Ada onde mini, nuged tempe, gethuk frozen, cireng, sempol, es lilin juga es krim.

 

Difabelitik

Memberdayakan Difabel di Sektor Ketenagakerjaan

Solider.id,-  Perubahan baik dari pemenuhan hak difabel di Indonesia adalah ditinggalkannya pendekatan belas kasihan atau charity ke model pemberdayaan, salah satunya di sektor ketenagakerjaan. Pada kondisi sebelumnya, pendekatan charity menempatkan difabel sebagai obyek dari pembangunan sumberdaya manusia tanpa mempertimbangkan partisipasi, kemandirian, martabat dan akomodasi yang layak.

 

Bisnis

Menggagas Ekonomi Inklusif di Tengah Pendemi

Solider.id, Bandung- Pandemi Covid-19 yang melanda masyarakat, menumbangkan sektor ekonomi sebagai pondasi vital pemenuhan tingkat kesejahteraan hidup. Perekonomian yang menjadi urutan terpenting setelah kesehatan yang memperpuruk kualitas kehidupan masyarakat.

Berita

Berkebun Hidroponik Jadi Alternatif bagi Difabel

solider.id, Gunungkidul- Sebuah teras rumah di Kedungpoh Lor Rt 01 Rw 03, Kedungpoh, Nglipar, nampak berbeda. Beberapa media tanam dari pipa paralon sebanyak 6 buah berukuran 3 meter berjajar penuh tanaman sawi dan selada menanti masa panennya. Di samping pipa paralon, melalui sembilan kotak sterofoam berukuran satu 1,5 x 1 meter dengan ketinggian 30 cm memperlihatkan tanaman kangkung yang siap panen.  

Figur

Rini Winarni dan Usaha Daur Ulang Sampah Menjadi Kerajinan

Solider.id, Semarang- “Tuhan itu maha baik untuk orang-orang seperti saya. Dengan kondisi yang berbeda, saya justru bisa pergi kemana-mana dan bertemu banyak orang.”

Kalimat itu diucapkan Rini Winarni, ketua Himpunan Wanita Difabel Indonesia Kota Semarang. Ia menerka jika lahir dengan kondisi yang sama dengan orang lain, belum tentu ia bisa berkenalan dengan banyak orang. Menjadi disabilitas karena polio tak menyurutkan niatnya untuk selalu bersyukur dalam segala hal yang selama ini sudah didapatkannya.

Berlangganan Difabel Wirausaha
The subscriber's email address.