Lompat ke isi utama
Berita

Rekomendasi Jaringan DPO Respon Covid-19 untuk Difabel Tangguh Paska Pandemi

solider.id,- Jaringan DPO Respon Covid-19 membacakan rekomendasi yang dihimpun dari hasil dua survey yang dilakukan selama 2021. Rekomendasi disampaikan kepada masyarakat dan pemerintah yang hadir pada dialog bertajuk Membangun Ketangguhan Inklusif: Kontribusi Penyandang Disabilitas Selama dan Setelah Pandemik COVID-19 pada Kamis, 27 Januari 2022.

Ada dua cakupan Rekomendasi, yakni umum dan spesifik. Berikut rekomendasi selengkapnya:

Rekomendasi Umum:

  • Pendataan Disabilitas.

     

Para Difabel Berjuang Menaklukkan Pandemi Kam, 21/10/2021 - 09:12

PANDEMI Covid 19 telah memorak-porandakan hampir seluruh sendi kehidupan.

Artikel
Mitra - Membantu Atau Memanjakan? Rab, 25/08/2021 - 14:44

Indonesia sedang menuju negara yang inklusif.

Difabelitik
Waljiyo, Berjuang dan Bangun dari Mimpi Buruk Sen, 28/09/2020 - 16:53

Pengalaman buruk sering kali membuat sadar bahwa semesta raya dan Sang Pencipta begitu peduli.

Figur
Surya Sahetapy, Ayo Bangun Indonesia Lebih Baik Rab, 29/07/2020 - 11:20

Surya Sahetapy, aktifis difabel yang cukup popular mengungkapkan harapannya untuk Indonesia agar semakin baik dalam pemenuhan dan perlindungan hak bagi dfiabel.

Figur
Difagana: Berbagi Saat Pandemi Sab, 16/05/2020 - 19:48

Solider.id, Gunungkidul- Maraknya Pandemi Covid-19 membuat difabel yang tergabung dalam Difabel Siaga Bencana (Difagana) Koordinator Wilayah kabupaten Gunungkidul tergerak untuk menggalang donasi. Merangkul seluruh anggota Forum Komunikasi Disabilitas Gunungkidul (FKDG), Difagana Korwil Kabupaten Gunungkidul menggalang donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sabun mandi dan poster edukasi tentang prosedur keluar masuk rumah selama pandemi Covid 19.

Berita
Mereka yang Menolak Dikasihani Jum, 26/10/2018 - 23:15

Solider.id, Gunung Kidul- Hidup bermartabat dan tidak ingin dikasihani dipilih oleh para difabel yang tergabung dalam Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM). Mencipta karya batik dengan motif khas Blora ‘ranting jati’, menjadi kegiatan sehari-hari anggota komunitas. Pada saat tertentu, mereka akan berinovasi menciptakan karya sesuai moment.

LifeStyle
Berita

Pentingnya Pelatihan Psikososial dalam Penanggulangan Bencana

Solider.id, Boyolali- Bagi setiap orang, penting belajar memahami psikososial dalam penanggulangan bencana, termasuk difabel. Hal ini dapat meminimalisir trauma dari dampak pasca bencana terjadi.

Sebagaimana Giarti yang turut berkumpul dengan para difabel se-Solo Raya dan kabupaten/kota lain di Jawa Tengah. Perkumpulan tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas difabel dalam penanggulangan bencana.

Melatih Difabel Menghadapi Bencana Kam, 07/12/2017 - 13:52

Solider.or.id, Papua. Ketika terjadi bencana, kemungkinan difabel menjadi korban sangat dekat. Selain berdampak pada kedifabilitasan seseorang, bencana juga bisa memungkinkan seseorang menjadi difabel. Hal tersebut diungkapkan AG Singgamui, salah satu fasilitator dalam acara Pelatihan Dasar Manajemen Penanggulangan Bencana di Swissbel Hotel, Jayapura, Rabu (6/12).

Berita
Berlangganan Difabel tangguh
The subscriber's email address.