Lompat ke isi utama
Permainan catur difabel. (Foto diambil dari kegiatan ITMI)

Difabel Semarang Aktualisasi Diri dengan Lomba Catur

strong>Solider.or.id, Semarang- Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (Dinsospora) Kota Semarang mengadakan lomba catur untuk lansia, difabel daksa, dan netra,Jum’at (22/4) di SMA Negeri 6 , Jalan Ronggolawe nomor 4.Lomba tersebut merupakan salah satu cabang dari program pengembangan olah raga kemasyarakatan terutama untuk warga difabel.

“Lomba ini untuk menunjukkan kepada masyarakat dan pejabat setempat bahwa warga disabilitas terutama disabilitas netra dan daksa dapat berkarya dengan prestasi olah raga,” jelas Agus Waseso, Kepala Seksi PemberdayaanKota Semarang.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk menyambut hari jadi Kota Semarang yang sudah digelar sejak tahun 2008. Agus Waseso turut menjanjikan untuk mengadakan peningkatan guna usaha perbaikan sebagai upaya pembinaan bagi atlet-atlet catur yang mendapatkan kejuaraan.
Lomba akan dibagi dalam tiga kategori, diantaranya kategori lansia, kategori difabel daksa dan kategori difabel netra. Masing-masing kategori akan diambil sebanyak enam kejuaraan, meliputi juara I, II, III, harapan I, harapan II dan harapan III. Bentuk penghargaan yang akan diberikan berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan. (Yanti)

The subscriber's email address.