Lompat ke isi utama
Menerapkan Inklusi Difabel dalam Penanganan Covid - 19 Jum, 27/03/2020 - 10:36

Pada Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mendeklarasikan sebuah wabah penyakit yaitu coronavirus, atau COVID- 19, sebagai pandemi, dikarenakan kecepatan dan skala transmisi dari virus ini ke seluruh dunia. Organisasi kesehatan dunia ini mengeluarkan panduan bagaimana melindungi difabel sebagai kelompok rentan agar meminimalkan terpapr virus Covid – 19.

Difabelitik
Mengapa Difabel Lebih Rentan Jatuh Miskin? Kam, 02/01/2020 - 13:39

Solider.id- Sekira dua bulan lalu, pemerintah Indonesia resmi mensahkan Peraturan Pemerintah (PP) No.52 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial bagi Penyandang Disabilitas. PP ini merupakan turunan dari Undang-undang no. 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas sekaligus menjadi PP pertama dari 8 PP yang harus disahkan Pemerintah.

Artikel
Difabelitik

Difabel dan Sektor Matapencaharian Berpendapatan Rendah

Dalam melihat persoalan kemiskinan yang berkaitan erat dengan isu difabel di Indonesia, perbedaan kesempatan yang berujung pada ketimpangan pendapatan menjadi satu dari faktor utama yang menjadikan difabel di Indonesia termasuk salah satu masyarakat marjinal yang paling terdampak isu kemiskinan.

Berlangganan difabel rentan
The subscriber's email address.