Lompat ke isi utama
Bisnis

Mujiyana, Sukses dengan Usaha Rumah Makan

Solider.id, Gunungkidul- Jalanan sedang riuh ketika waktu menunjukkan pukul 06.00 wib. Rumah makan Padang bernama Langgeng Timur yang ada di daerah Sambi Pitu masih begitu lengang. Seorang pria jangkung dengan wajah sumringah tengah asyik merapikan tatanan lauk di etalase yang menyajikan kelezatan.

Pria itu terlihat cekatan menyusun rapi piring-piring, mengecek ulang dan memastikan tempat-tempat yang sudah dibersihkan. Lalu kembali sibuk dengan menyiapkan sambal khas Padang. Tak segan ia juga turun tangan menyapu sampah berserakan.

Figur

Supriyadi, Unjuk Diri Melalui Jalan Atlet dan Usaha Sablon

Solider.id, Gunungkidul- “Difabel, apapun kondisinya harus bisa melalui semua kesulitan,” tutur pemuda jangkung, menegaskan makna perjuangan (24/02).

Melewati berhektar sawah untuk bisa sampai di halaman rumahnya. Nampak motor roda tiganya terparkir di tepi rumahnya. Ruang tamu penuh dengan perangkat komputer dan aneka alat sablon yang tertata rapi.

Desa Inklusi

KDD Belajar dari Pemilik Usaha English Cafe

Solider.id, Kulon Progo- Teriknya matahari di Jumat siang tak menyurutkan semangat 40 orang difabel dari 8 (delapan) Kelompok Difabel Desa (KDD) untuk belajar. KDD merupakan kelompok dampingan Tim Rintisan Desa Inklusi (RINDI), Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Yoyakarta.

Mereka berdiskusi dan bertukar pengalaman, yang dikemas dalam “Kelas Belajar KDD”. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Ngetakrejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo (4/5).

Berita

Difabel Pengusaha Butuh Pasar

Solider.id, Surakarta- Minimnya akses tenaga kerja, membuat sebagian banyak difabel membuka usaha sendiri. Namun, pemerintah belum membuat ruang untuk memasarkan produk-produk dari Difabel yang memiliki usaha.

“CV kami masih kalah bersaing dengan perusahaan yang lebih besar. Kami bertanya siapakah yang bisa mendorong untuk memasarkan?” tutur Suyanto dan Suparno, salah satu difabel pengusaha kepada Solider di acara Gebyar Pemberdayaan Difabel (10/4).

Berlangganan Difabel Pengusaha
The subscriber's email address.