Lompat ke isi utama
Berita

Bupati Belum Faham Tentang Definisi Difabel Sebenarnya, PPPDI Pati Tertantang Terus Lakukan Advokasi

Solider.or.id, Pati – beberapa pemerintah daerah belum faham betul dengan istilah difabel. hal inilah yang terjadi di kabupaten Pati. Dalam audiensi PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) kabupaten Pati, ditemukan fakta bahwa pemerintah setempat, dalam hal ini bupati Pati belum faham betul definisi difabel. bahkan fihaknya tidak tau siapaka sajakah yang sesungguhnya tergolong difabel.

Bisnis

Bayu Irianto dan Bengkel Sepeda Motor Roda Tiga di Pati

Solider.id, Pati- Di beberapa daerah di Indonesia, bengkel modifikasi sepeda motor roda tiga bagi difabel daksa masih sangat terbatas jika dibandingkan dengan penggunanya. Hal itulah yang mendasari Bayu Irianto memnuka usaha bengkel modifikasi dan layanan perbaikan motor roda tiga di kabupaten Pati.

Bagi sebagian besar difabel daksa, motor roda tiga menjadi kebutuhan dasar untuk beraktivitas. Motor roda tiga merupakan alat bantu mereka untuk kegiatan sehari-hari, seperti pergi ke suatu tempat atau berkegiatan dengan kelompok difabel.

Berita

Sejumlah Wilayah di Pati Terkena Banjir, Petugas dan Masyarakat perlu Tahu Sistem Penanggulangan Bencana Inklusif

Solider.id, Pati - Intensitas curah hujan yang tinggi di bulan Januari
ini mengakibatkan beberapa daerah banjir, seperti di Pati, banjir
terjadi di beberapa wilayah akibat tanggul yang jebol. Hal Ini
menyebabkan luapan air sungai naik di permukiman warga sekitar
sehingga terhambat dalam beraktivitas atau bersiap siaga mengevakuasi
diri jika banjir semakin tinggi. Tak terkecuali difabel yang juga
terkena dampak banjir

Berita

Aksesibilitas Alun-alun Pati Belum Menyentuh Kebutuhan Difabel

Solider.id, Pati- Revitalisasi alun-alun Pati telah selesai dan diresmikan Bupati Pati, Haryanto pada hari Sabtu (30/11). Menilik tentang aksesibilitas, ternyata alun-alun Pati belum ramah terhadap difabel. Beberapa aksesibilitas sudah terpasang pada alun-alun Pati, seperti guiding block dan ramp, tetapi beberapa difabel masih mengeluhkan tentang aksesibilitas tersebut.

Berita

Hak Jawab Kepala Disdukcapil Pati Terkait Hak Administratif dan Pelayanan bagi Difabel

Solider.id, Pati- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pati merespon dengan memberikan hak jawab atas pemberitaan Solider.id terkait akses pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), dan aksesibilitas infrastruktur kantor Disdukcapil.

Pihak Disdukcapil Pati mengundang beberapa perwakilan organisasi difabel di Pati seperti Komunitas Difabel Pati (Kodipa) dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati di pertemuan tersebut, Selasa (08/10).

Berita

Difabel Pati Kesulitan Membuat E-KTP

Solider.id, Pati- Masih banyak warga difabel Pati yang terkendala dalam menerima hak dan jaminan dari pemerintah karena belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal tersebut dikatakan Sukaryo, salah satu pengurus Komunitas Difabel Pati (Kodipa).

Berlangganan Difabel Pati
The subscriber's email address.