Lompat ke isi utama
Surat Terbuka MPDI: Jokowi, Berikan Perlindungan Difabel Mental di Panti Rehabilitasi dari Covid-19! Jum, 27/03/2020 - 17:04

Solider.id- Koalisi Masyarakat Penyandag Disabilitas Indonesia (MPDI) mengirim sebuah surat terbuka yang ditujukan kepada presiden, Joko Widodo. Surat tersebut berisi kondisi disabilitas mental yang tinggal di panti-panti rehabilitasi yang khawatir terkait adanya pandemik Covid-19.

MPDI mencatat, saat ini ada ribuan disabilitas mental yang terkurung di panti-panti sosial di seluruh Indonesia, terutama di Pulau Jawa, baik di dalam panti milik pemerintah maupun swasta.

Berita
Artikel

Kekeliruan Media dan Politisi Memahami Hak Pilih Difabel Mental

Oleh Ken Kerta*

Solider.id, Malang- Pro kontra tentang hak pilih difabel mental yang kemudian viral disebut sebagai “orang gila” layak menjadi perhatian semua pihak karena merendahkan harkat dan martabat difabel. Mereka mengeneralisir pengertian “orang gila” dengan difabel mental, padahal keduanya adalah hal yang berbeda. Ironinya penyebutan istilah gila ini dilakukan oleh banyak pihak yang notabenenya terpelajar seperti pejabat, politisi, bahkan awak media.

Berlangganan difabel mental
The subscriber's email address.