Lompat ke isi utama

Panti Bina Siwi dan Pemberdayaan Ekonomi Difabel

Solider.or.id, Yogyakarta - Kesejahteraan ekonomi merupakan salah satu momok yang selalu dicemaskan oleh para difabel. Hal ini berkaitan erat dengan kesempatan kerja yang makin sulit didapatkan dari waktu ke waktu. Kondisi yang semacam ini, memaksa difabel harus mampu berwirausaha mandiri. Hal ini lah yang mulai diajarkan oleh Panti Bina Siwi kepada anak-anak asuhnya.

Bisnis

Kisah Aryo Resnady, dari Hobi Memasak Sampai Jadi Pengusaha

Solider.id, Semarang- Beberapa menu makanan berbahan dasar daging ayam siap memenuhi pesanan. Makanan itu di masukkan kedalam kardus kotak bernama Em Box yang menjadi brand yang ia kibarkan di wilayah Semarang.

Setelah dinyatakan sembuh dari luka decubitus yang sempat membuatnya patah arang. Aryo Resnady menemukan hobi yang mengantarkannya ke dunia bisnis. Ia merasa hobi memasak telah menjadi jiwanya.

Difabelitik

Menyiapkan Difabel Intelektual dan Grahita Menuju Dunia Kerja

Solider.id, Semarang- Pada sebuah kerumunan para perempuan yang ikut acara pelatihan, sedang memperhatikan seorang gadis menyulam aneka macam pita menjadi hiasan. Pada selembar kain yang dipegangnya, Sari dengan percaya diri memberikan contoh cara menyulam.

Jari-jemari Sari begitu terampil. Tak nampak sedikitpun bahwa gadis lulusan YPAC dua tahun lalu itu memiliki hambatan. Dia salah satu gambaran, dengan bekal ketrampilan yang dimilikinya, berhasil mencipta lapangan kerjanya sendiri.

Berita

Menjembatani Koperasi Serba Usaha bagi Difabel

Solider.id, Situbondo- Pelopor Peduli Disabilitas Situbondo (PPDiS) melakukan kunjungan bersama Kelompok Disabilitas Desa (KDD se-Situbondo ke Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop dan UMKM), serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pada 17-18 Juli 2019.

Figur

Difabel Ganda yang Berbakat Bermain Alat Musik

Solider.id, Surakarta- Akhir Mei lalu warganet dihenyakkan oleh tayangan viral American Got Talent (AGT) 2019. Kodi Lee, difabel autis dan netra berhasil memukau penonton dan para juri dengan penampilan permainan piano dan suara emasnya.

“Saya akan bernyanyi dan bermain piano untuk Anda semua,” jawab Kodi Lee saat ditanya juri.

Wajah para juri terlihat cemas, ketika Tina Lee, ibunda Kodi Lee memperkenalkan diri bahwa pemuda 22 tahun tersebut adalah seorang autis dan netra.

Figur

Asna Hatima Hetty dan Mimpi untuk Teman Tuli

Solider.id, Semarang- Ia adalah sosok perempuan yang memiliki kemampuan mengubah barang bekas menjadi sesuatu yag memiliki nilai berkelas. Ia merupakan seorang guru yang mengajar bidang ketrampilan dan staff  tata usaha SLB B Swadaya, Semarang.

Ibu dua putra ini mendapat kemampuannya selepas menempuh pendidikan di Sekolah Luar Biasa (SLB) pada 1981. Ia bernama Asna Hatima Hetty yang kini dipercaya Yayasan Swadaya untuk menjadi salah satu tenaga pengajarnya.

Menikmati Difabilitas Sebagai Kesyukuran Sel, 28/05/2019 - 17:19

Solider.id, Semarang- Pertengahan Ramadan menggugah semangat anggota keluarga besar Komunitas Sahabat Difabel (KSD) untuk berbagi kebahagiaan. Mereka menggelar acara buka bersama, bersama masyarakat sekitar dan organisasi difabel lain yang ada di Semarang.

LifeStyle
Difabelitik

Tekun dan Berbakat Saja Tidak Cukup bagi Difabel untuk Sukses

Solider.id, Banjarnegara- Angela Duckworth seorang Profesor Psikologi asal University of Pennsylvania Amerika Serikat, membedah bagaimana kesuksesan itu bisa diraih oleh seseorang yang ia tuangkan dalam sebuah buku berjudul Grit.

Merujuk pada kata grit yang bermakna daya tahan, menurut Angela, sebuah kesuksesan seseorang dipengaruhi oleh daya tahan, semangat dan ketekunan seseorang. Sifat-sifat ini bahkan dia klaim lebih berpengaruh dalam mencapai kesuksesan daripada kepintaran atau bakat seseorang.

LifeStyle

Pemberdayaan Difabel Melalui Ajang Kreanova

Solider.id, Boyolali- Untuk pertama kalinya lomba Kreasi dan Inovasi (Kreanova) 2019 di Boyolali menyertakan kelompok Difabel. Pada debut perdananya ini Kelompok Karya Mandiri menjadi juara II perlombaan yang dihelat pada 12 dan 13 Maret yang lalu.

Kreanova merupakan ajang perlombaan kreativitas dan inovasi tahunan yang diadakan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali. Digelar di halaman Kantor BP3D di Kompleks Kabupaten Boyolali di Kemiri, Mojosongo, Krenova dibagi dalam dua kategori yaitu Umum dan Pelajar.

Figur

Sinden, Bakat Terpendam Ariel Saptawulan

Solider.id, Semarang- Rumah sederhana di jalan Manggis III/4A Semarang begitu tenang. Seorang gadis muda 15 tahun tengah asyik menikmati terik siang dengan bersantai mendengarkan radio kesayangan. Bersama gadis belia itu, seorang perempuan sedang menemani obrolan.

Berlangganan difabel mandiri
The subscriber's email address.