Lompat ke isi utama

Panti Bina Siwi dan Pemberdayaan Ekonomi Difabel

Solider.or.id, Yogyakarta - Kesejahteraan ekonomi merupakan salah satu momok yang selalu dicemaskan oleh para difabel. Hal ini berkaitan erat dengan kesempatan kerja yang makin sulit didapatkan dari waktu ke waktu. Kondisi yang semacam ini, memaksa difabel harus mampu berwirausaha mandiri. Hal ini lah yang mulai diajarkan oleh Panti Bina Siwi kepada anak-anak asuhnya.

Bisnis

Menggagas Ekonomi Inklusif di Tengah Pendemi

Solider.id, Bandung- Pandemi Covid-19 yang melanda masyarakat, menumbangkan sektor ekonomi sebagai pondasi vital pemenuhan tingkat kesejahteraan hidup. Perekonomian yang menjadi urutan terpenting setelah kesehatan yang memperpuruk kualitas kehidupan masyarakat.

Menilik Berdirinya KSP Bank Difabel Ngaglik Sab, 16/05/2020 - 19:12

Solider.id, Yogyakarta- Setiap individu memiliki cara masing-masing dalam bertahan hidup. Ada  yang mudah dan tidak banyak usaha, bagi mereka yang telah mapan dan berkecukupan. namun tidak sedikit yang harus berjuang sekuat tenaga untuk sekadar bisa makan. Sudah begitu, mereka rentan terhadap laju dinamika kehidupan.

Siapakah mereka ini? Salah satu dari warga rentan itu ialah difabel. Baik mereka yang terlahir sebagai difabel atau menjadi difabel di tengah perjalanan hidupnya.

Bisnis
Kelompok Difabel Desa Gentungan Mandiri Menolong Dirinya Sendiri Saat Pandemi COVID-19 Sen, 20/04/2020 - 12:38

Ketika berbicara terkait mitigasi kebencanaan di dalam komunitas difabel, utamanya kelompok difabel yang ada di desa, maka boleh disebut bahwa Kelompok Difabel Desa (KDD) Gentungan Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar adalah sebuah role model sebagai kelompok/komunitas yang bisa mengatasi kerawanan/kerentanan atas bencana wabah corona virus atau COVID-19 ini.

Desa Inklusi
Berkebun Hidroponik Jadi Alternatif bagi Difabel Kam, 26/03/2020 - 13:23

solider.id, Gunungkidul- Sebuah teras rumah di Kedungpoh Lor Rt 01 Rw 03, Kedungpoh, Nglipar, nampak berbeda. Beberapa media tanam dari pipa paralon sebanyak 6 buah berukuran 3 meter berjajar penuh tanaman sawi dan selada menanti masa panennya. Di samping pipa paralon, melalui sembilan kotak sterofoam berukuran satu 1,5 x 1 meter dengan ketinggian 30 cm memperlihatkan tanaman kangkung yang siap panen.  

Berita
Bisnis

Bisnis Pizza dengan Harga Merakyat

Solider.id, Denpasar- Di sebuah spanduk tertulis, “Mohon Maaf, Apabila Menghubungi Kami Harap Chat/SMA Nomer di atas. (Karena Kami Memiliki Kekurangan Pendengaran).”

Seorang laki-laki terlihat tersenyum kepada konsumen, menyambut dan mempersilakan sebelum memastikan jenis pesanan. Ia segera mengenakan sarung tangan plastik bersih dari kotak perlengkapan. Ia mulai menyiapkan dan mengolah bahan adonan.

Berita

Difabel Bali Unjuk Diri di Lomba Cipta dan Baca Puisi

Solider.id, Denpasar- Banyak cara diguna untuk menghasilkan karya. Salah satu upaya itu adalah dengan pameran dan perlombaan. Sebuah kerja keras dilakukan oleh teman-teman difabel dan beberapa yayasan difabel yang ada di Bali.

Bersama Pemerintah Kota Denpasar dan pilar-pilar sosial, Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial, mereka mengadakan Lomba Cipta Baca Puisi dan Karaoke Lagu Pop Bali tingkat Provinsi dengan mengusung  tema Bebas Berkreativitas, bertempat di Lapangan Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Difabelitik

Siapkan Siswa SLB Mandiri dengan Program Magang

Solider.id,Yogyakarta- “Tujuan utama pendidikan di SLB (SMALB) tentu agak berbeda dengan tujuan pendidikan yang ada di sekolah reguler (SMA/SMK). Kalau di SMA reguler, supaya anak bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Sementara untuk SMK diarahkan ke dunia kerja atau berwirausaha.”

Hal tersebut mengemuka dari Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji, Jumat (18/10/2019). Menurutnya ada dua tujuan dari SMALB. Pertama dibekali dengan kompetensi. Kedua, bagaimana anak-anak ini nanti bisa menjadi lebih mandiri saat sudah lulus.

Bisnis

Kisah Aryo Resnady, dari Hobi Memasak Sampai Jadi Pengusaha

Solider.id, Semarang- Beberapa menu makanan berbahan dasar daging ayam siap memenuhi pesanan. Makanan itu di masukkan kedalam kardus kotak bernama Em Box yang menjadi brand yang ia kibarkan di wilayah Semarang.

Setelah dinyatakan sembuh dari luka decubitus yang sempat membuatnya patah arang. Aryo Resnady menemukan hobi yang mengantarkannya ke dunia bisnis. Ia merasa hobi memasak telah menjadi jiwanya.

Berlangganan difabel mandiri
The subscriber's email address.