Lompat ke isi utama

Panti Bina Siwi dan Pemberdayaan Ekonomi Difabel

Solider.or.id, Yogyakarta - Kesejahteraan ekonomi merupakan salah satu momok yang selalu dicemaskan oleh para difabel. Hal ini berkaitan erat dengan kesempatan kerja yang makin sulit didapatkan dari waktu ke waktu. Kondisi yang semacam ini, memaksa difabel harus mampu berwirausaha mandiri. Hal ini lah yang mulai diajarkan oleh Panti Bina Siwi kepada anak-anak asuhnya.

Figur

Sinden, Bakat Terpendam Ariel Saptawulan

Solider.id, Semarang- Rumah sederhana di jalan Manggis III/4A Semarang begitu tenang. Seorang gadis muda 15 tahun tengah asyik menikmati terik siang dengan bersantai mendengarkan radio kesayangan. Bersama gadis belia itu, seorang perempuan sedang menemani obrolan.

Figur

Dinda Cornelia Yastanto: Jadi Penari adalah Cita-cita

Solider.id, Semarang- Ia melenggang dengan lincah, berlenggok kesana-kemari di sebuah panggung para model. Gayanya memukau pengunjung. Pada kesempatan lain, ia tampil penuh percaya diri memperlihatkan betapa piawai ia menari. Jari lentiknya lentur, terampil memainkan sampur.

Figur

Pianis Muda Difabel Netra yang Harumkan Kota Semarang

Solider.id, Semarang- “Practice makes perfect” begitulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan ketekunan Yohanes Bagus Kurniawan Susanto, pianis muda difabel netra dalam mengasah kepiawaiannya bermain piano.

Latihan keras yang Bagus lakukan selama ini sukses menghadiahinya penghargaan-penghargaan yang kini menghiasi dinding rumahnya. Hambatan penglihatan yang remaja belasan tahun ini alami sejak lahir, tidak sedikit pun membatasinya untuk membanggakan kedua orang tuanya dan kota tempatnya berasal.

Berita

Vertikultur, Alternatif Bercocok Tanam bagi Difabel

Solider.id. Yogyakarta- Vertikultur berasal dari kata bahasa Inggris, vertical dan culture. Yakni sebuah teknik bercocok tanam di ruang sempit dengan memanfaatkan bidang vertikal sebagai area bercocok tanam. Atau dapat dikatakan pola bercocok tanam dengan teknik bertingkat, dengan tujuan memanfaatkan ruang ke arah vertikal.

LifeStyle

Melapangkan Kesempatan Kerja bagi Difabel

Solider.id, Bandung– Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna, melepas dan menyalurkan kerja para peserta didik difabel netra. Helatan wisuda pun dilakukan pada Senin siang (17/12) di Aula Wyata Guna. Mereka yang dinyatakan lulus dari balai rehabilitasi dapat bergabung dengan Ikatan Alumni Wyata Guna (IAWG).

Bisnis

Perempuan Difabel yang Bangkit Setelah PHK

Solider.id, Wonosobo- “Saya korban PHK dari salah satu pabrik setelah bekerja selama 19 tahun. Dengan sangu (upah) yang tidak memadai, saya harus memutar otak. Bagaimana agar bisa bertahan hidup dengan dua anak,” tutur sosok perempuan yang sedang menjaga stand di acara Festifahl Hak Asasi Manusia (HAM), (14/11).

Perempuan menggunakan kruk, di dalam stand yang diguyur hujan derah di daerah Wonosobo. Ia belum berhenti untuk tetap mengundang pengunjung agar bertandang di stand tempat ia memasarkan roti basah yang dijajakannya.

Bisnis

Meracik Singkong Menjadi Keripik Krispi

Solider.id, Surakarta- Diana menyulap singkong menjadi produk yang banyak digemari konsumennya dan menghasilkan omset jutaan rupiah perbulannhya hanya dengan modal 100 ribu rupiah.

Diana nama populernya, terlahir dengan nama Sugiyem yang merupakan pemberian dari orangtuanya. Diana baru mengenal Self Help Group (SHG) Difa Makmur Sragen, sekira sebulan lalu.

Sosialisasi Investasi Pasar Modal untuk Difabel Jum, 21/09/2018 - 03:07

Solider.id, Yogyakarta – Saat mendapatkan pesan sebaran dari grup Whatsapp tentang sebuah acara sosialisasi pasar modal, Ardi Nugroho mengaku langsung tertarik. Dia memang sudah lama mendengar tentang investasi pada pasar modal. Namun, dia belum pernah terpikirkan untuk berinvestasi di dalamnya.

“Aku memang agak tertarik dengan yang namanya saham. Dapat broadcast acara ini, aku langsung minta salah seorang teman untuk mendaftarkanku,” ujar Ardi yang berprofesi sebagai pemijat.

Berita
Berlangganan difabel mandiri
The subscriber's email address.