Lompat ke isi utama

Panti Bina Siwi dan Pemberdayaan Ekonomi Difabel

Solider.or.id, Yogyakarta - Kesejahteraan ekonomi merupakan salah satu momok yang selalu dicemaskan oleh para difabel. Hal ini berkaitan erat dengan kesempatan kerja yang makin sulit didapatkan dari waktu ke waktu. Kondisi yang semacam ini, memaksa difabel harus mampu berwirausaha mandiri. Hal ini lah yang mulai diajarkan oleh Panti Bina Siwi kepada anak-anak asuhnya.

Bisnis

Mengail Rejeki di Kala Pandemi Covid-19

solider.id, Yogyakarta,- Pada malam hari di sebuah warung kopi Dewa Garden dengan alunan lagu jawa, saya hendak bertemu dengan seorang pemuda difabel yang tengah bercakap-cakap dengan teman sebayanya. Ketika saya memanggil namanya, ia menoleh dan mencari sumber suara.

 

Difabelitik

Sistem Kerja yang Mendiskriminasi, Bukan Disabilitasnya

Solider.id,- “Di situasi pandemi seperti ini, difabel tidak banyak kehilangan pekerjaan. Karne memang dari awal sudah didiskriminasi oleh sistem kerja yang tidak ramah,” pungkas Suharto, Direktur Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia, dalam sebuah diskusi peluncuran hasil asesmen cepat Jaringan Disabilitas Respon Covid-19 pada awal 2020.

 

Bisnis

Menggagas Ekonomi Inklusif di Tengah Pendemi

Solider.id, Bandung- Pandemi Covid-19 yang melanda masyarakat, menumbangkan sektor ekonomi sebagai pondasi vital pemenuhan tingkat kesejahteraan hidup. Perekonomian yang menjadi urutan terpenting setelah kesehatan yang memperpuruk kualitas kehidupan masyarakat.

Bisnis

Menilik Berdirinya KSP Bank Difabel Ngaglik

Solider.id, Yogyakarta- Setiap individu memiliki cara masing-masing dalam bertahan hidup. Ada  yang mudah dan tidak banyak usaha, bagi mereka yang telah mapan dan berkecukupan. namun tidak sedikit yang harus berjuang sekuat tenaga untuk sekadar bisa makan. Sudah begitu, mereka rentan terhadap laju dinamika kehidupan.

Siapakah mereka ini? Salah satu dari warga rentan itu ialah difabel. Baik mereka yang terlahir sebagai difabel atau menjadi difabel di tengah perjalanan hidupnya.

Berlangganan difabel mandiri
The subscriber's email address.