Lompat ke isi utama
LifeStyle

Raih Sertifikat Lisensi ICT, Difabel Harapkan Kesempatan Kerja Inklusif

Solider.or.id, Cimahi – Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89, difabel mampu raih prestasi gemilang bidang IT (Information and Technology) dengan sertifikat lisensi.

Hal ini merupakan salah satu prestasi gemilang para difabel kota Cimahi dan Bandung. Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89, Sabtu (28/10) lalu, sebanyak empat puluh peserta difabel lintas usia yang mengikuti kelas IT dinyatakan lulus.

Figur

Gema, Difabel Netra Pertama Raih Gelar Sarjana Di Tuban

Solider.or.id, Tuban – Setiawan Gema Budi atau yang akrab  disapa Gema, Pemuda kelahiran Tuban,12 Februari 1993 ini adalah seorang difabel netra (Total Blind) putra pertama dari pasangan  Wigyohadi,SE dan  Sri Handayani. Ia   tergolong difabel yang cerdas karena dari jenjang TK-Perguruan Tinggi   selalu bersekolah di sekolah regular. 

Figur

Yuyun Apriani: Patahkan Cibiran dengan Prestasi Membanggakan

Solider.id, Denpasar- “Jangan mau kalah dengan keadaan. Masih banyak mimpi yang harus kita wujudkan,” ujar perempuan itu dengan senyum mengembang saat pertama kali diajak kenalan.

Perempuan itu bernama Yuyun Apriani. Ia seorang difabel daksa kelhairan Jimbaran, 8 April 1985. Ia tinggal bersama keluarga di jalan Manggala II, Tuban, Kuta, Badung. Ia menghabiskan masa sekolah dari SD hingga SMP di YPAC Bali. Sulung dari empat bersaudara pasangan Moh. Tapul (43) dan Siti Aminah (40) ini bertekad untuk bisa bersekolah di sekolah reguler.

Fahmi Husain, jalani Hidup dengan Having Fun Rab, 18/12/2019 - 15:01

Bagi difabel, mengakses hak atas pendidikan tidak semudah non difabel.

LifeStyle
Figur

Pianis Muda Difabel Netra yang Harumkan Kota Semarang

Solider.id, Semarang- “Practice makes perfect” begitulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan ketekunan Yohanes Bagus Kurniawan Susanto, pianis muda difabel netra dalam mengasah kepiawaiannya bermain piano.

Latihan keras yang Bagus lakukan selama ini sukses menghadiahinya penghargaan-penghargaan yang kini menghiasi dinding rumahnya. Hambatan penglihatan yang remaja belasan tahun ini alami sejak lahir, tidak sedikit pun membatasinya untuk membanggakan kedua orang tuanya dan kota tempatnya berasal.

Dua Perempuan Difabel Berprestasi di Tengah Diskriminasi Ganda Sel, 17/07/2018 - 15:52

Description: C:\Users\User\Downloads\37231692_1946445135386086_5856886892548587520_n.jpgSolider.id.Yogyakarta. Di tengah diskriminasi sebagai seorang perempuan yang dianggap makhluk lemah, tidak cakap, terlebih terlahir sebagai perempuan difabel, disokong budaya patriarkhis yang kental mengakar, tidak menghalangi dua perempuan difabel berprestasi.

Figur
Berlangganan Difabel berprestasi
The subscriber's email address.