Lompat ke isi utama
Figur

Ari Irawan: Tekun Berproses dengan Seni Digital

Solider.or.id. Banjarnegara. Di ruangan berukuran 4 x 6 meter dengan pintu dan jendela kaca yang lebar, Ari Irawan (24) terlihat mengetik tanpa kesulitan. Di depannya ada dua monitor komputer dengan satu speaker di sisi kanannya. Di sudut ruangan nampak beberapa lukisan dan beberapa kanvas kosong. Sisi jendela kaca penuh dengan spidol warna dan pelbagai alat menggambar. Ruangan ini adalah studio desain miliknya yang berada di Purwonegoro, Banjarnegara.

Berita

Difabel Bali Unjuk Diri di Lomba Cipta dan Baca Puisi

Solider.id, Denpasar- Banyak cara diguna untuk menghasilkan karya. Salah satu upaya itu adalah dengan pameran dan perlombaan. Sebuah kerja keras dilakukan oleh teman-teman difabel dan beberapa yayasan difabel yang ada di Bali.

Bersama Pemerintah Kota Denpasar dan pilar-pilar sosial, Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial, mereka mengadakan Lomba Cipta Baca Puisi dan Karaoke Lagu Pop Bali tingkat Provinsi dengan mengusung  tema Bebas Berkreativitas, bertempat di Lapangan Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Bisnis

Kisah Aryo Resnady, dari Hobi Memasak Sampai Jadi Pengusaha

Solider.id, Semarang- Beberapa menu makanan berbahan dasar daging ayam siap memenuhi pesanan. Makanan itu di masukkan kedalam kardus kotak bernama Em Box yang menjadi brand yang ia kibarkan di wilayah Semarang.

Setelah dinyatakan sembuh dari luka decubitus yang sempat membuatnya patah arang. Aryo Resnady menemukan hobi yang mengantarkannya ke dunia bisnis. Ia merasa hobi memasak telah menjadi jiwanya.

Figur

Dinda Cornelia Yastanto: Jadi Penari adalah Cita-cita

Solider.id, Semarang- Ia melenggang dengan lincah, berlenggok kesana-kemari di sebuah panggung para model. Gayanya memukau pengunjung. Pada kesempatan lain, ia tampil penuh percaya diri memperlihatkan betapa piawai ia menari. Jari lentiknya lentur, terampil memainkan sampur.

LifeStyle

Menggali Potensi untuk Mengembangkan Kemampuan Seni

Solider.id.Yogyakarta- Setiap orang memiliki potensi mengembangkan kemampuan seni rupa, menjadi slogan kelompok seni rupa di Yogyakarta yang seluruh anggotanya difabel. Perspektif Yogyakarta, nama kelompok tersebut telah membuktikannya melalui sebuah pameran seni rupa inklusif dan aksesibel. Pameran untuk kesembilan kalinya, usai digelar selama lima hari, 8-12 Agustus 2018 di Museum Negeri Sonobudoyo Yogyakarta.

Tri Nugroho Menemukan Dunianya dengan Menggambar Kam, 16/08/2018 - 17:25

Solider.id, Gunungkidul- Sumarti Sukaningsih yang biasa disapa Ning, salah satu pegiat difabel dari Perkumpulan Idea Yogyakarta yang membaca kemampuan Trinu dalam menggambar.

Figur
LifeStyle

Replikasi Tongkat Penyangga Tubuh dan Alas Kaki dalam Pameran Seni Preeet

Solider.id.Yogyakarta. Replikasi tongkat penyangga tubuh berbagai ukuran dari berbagai masa, dua buah sepatu dan sebuah sandal semua hanya bagian kiri saja, dipamerkan dalam sebuah pameran seni preeet bertajuk “Personal Effect: Kau Memang Berbeda, Aku Juga.” Sukri Budi Dharma atau yang kerap disapa dengan nama Butong (Budi Tongkat), adalah seniman pemilik karya tersebut. Dia salah seorang seniman di antara 12 seniman preeet yang berpameran.

Figur

Mengenal Lebih Dekat Yohana Jebolan X Factor

Solider.id, Malang- Positif, semangat, inspiratif dan bersyukur, demikian kesan yang saya tangkap saat berkesempatan berkenalan dan ngobrol santai dengan artis jebolan X Factor, sebuah acara kompetisi. Namanya Yohana, seorang difabel penglihatan yang baru saja meraih gelar sarjana di Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Figur

Rodhi dan Karya Lukis

Solider.id, Jakarta- "Motivasi saya  adalah Aku ingin menunjukan  klo disabilitas lumpuh dari dada ke ujung kaki bisa menikmati hidup lebih bahagia.” Kata-kata itulah yang diucapkan kepada Solider saat menemuinya (5/03). Kata-kata itu pula yang selalu diingatnya. Kata-kata yang membuat Rodhi bertahan dalam berkarya tanpa putus asa sejak 2012 sampai sekarang.

Berlangganan difabel berkarya
The subscriber's email address.