Lompat ke isi utama
Figur

Ari Irawan: Tekun Berproses dengan Seni Digital

Solider.or.id. Banjarnegara. Di ruangan berukuran 4 x 6 meter dengan pintu dan jendela kaca yang lebar, Ari Irawan (24) terlihat mengetik tanpa kesulitan. Di depannya ada dua monitor komputer dengan satu speaker di sisi kanannya. Di sudut ruangan nampak beberapa lukisan dan beberapa kanvas kosong. Sisi jendela kaca penuh dengan spidol warna dan pelbagai alat menggambar. Ruangan ini adalah studio desain miliknya yang berada di Purwonegoro, Banjarnegara.

Menepis Stigma Orang dengan Disabilitas Psikososial Melalui Karya Seni Min, 24/10/2021 - 15:23

Solider.id, Yogyakarta- Pameran seni rupa DPNT bertajuk Abnormal Baru digelar selama sepuluh hari (12-22 Oktober 2021), di Jogja Gallery. Ratusan karya seniman orang dengan disabilitas psikososial (ODDP) dipamerkan di seluruh ruang pamer lantai I dan II, sebuah gedung pameran yang berada di. Jl. Pekapalan Nomor 7, Alun-alun Utara, Yogyakarta.

 

Figur
Berita

Difabel Bali Unjuk Diri di Lomba Cipta dan Baca Puisi

Solider.id, Denpasar- Banyak cara diguna untuk menghasilkan karya. Salah satu upaya itu adalah dengan pameran dan perlombaan. Sebuah kerja keras dilakukan oleh teman-teman difabel dan beberapa yayasan difabel yang ada di Bali.

Bersama Pemerintah Kota Denpasar dan pilar-pilar sosial, Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial, mereka mengadakan Lomba Cipta Baca Puisi dan Karaoke Lagu Pop Bali tingkat Provinsi dengan mengusung  tema Bebas Berkreativitas, bertempat di Lapangan Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Bisnis

Kisah Aryo Resnady, dari Hobi Memasak Sampai Jadi Pengusaha

Solider.id, Semarang- Beberapa menu makanan berbahan dasar daging ayam siap memenuhi pesanan. Makanan itu di masukkan kedalam kardus kotak bernama Em Box yang menjadi brand yang ia kibarkan di wilayah Semarang.

Setelah dinyatakan sembuh dari luka decubitus yang sempat membuatnya patah arang. Aryo Resnady menemukan hobi yang mengantarkannya ke dunia bisnis. Ia merasa hobi memasak telah menjadi jiwanya.

Figur

Dinda Cornelia Yastanto: Jadi Penari adalah Cita-cita

Solider.id, Semarang- Ia melenggang dengan lincah, berlenggok kesana-kemari di sebuah panggung para model. Gayanya memukau pengunjung. Pada kesempatan lain, ia tampil penuh percaya diri memperlihatkan betapa piawai ia menari. Jari lentiknya lentur, terampil memainkan sampur.

LifeStyle

Menggali Potensi untuk Mengembangkan Kemampuan Seni

Solider.id.Yogyakarta- Setiap orang memiliki potensi mengembangkan kemampuan seni rupa, menjadi slogan kelompok seni rupa di Yogyakarta yang seluruh anggotanya difabel. Perspektif Yogyakarta, nama kelompok tersebut telah membuktikannya melalui sebuah pameran seni rupa inklusif dan aksesibel. Pameran untuk kesembilan kalinya, usai digelar selama lima hari, 8-12 Agustus 2018 di Museum Negeri Sonobudoyo Yogyakarta.

Berlangganan difabel berkarya
The subscriber's email address.