Lompat ke isi utama
TKSK Kota Banda Aceh: Difabel Harus Melapor ke Aparatur Gampong Sel, 26/05/2020 - 19:46

Solider, Banda Aceh- Sekira 20 orangtua difabel dan orangtua yang memiliki anak difabel berkumpul di Sekretariat Children and Youth Disabilities for Change (CYDC) untuk mengikuti diskusi tentang cara melaporkan data difabel atau yang meiliki anggota keluarga difabel kepada aparatur Gampong atau desa.

Diskusi yang dibuka oleh Ningsih, selaku perwakilandari TKSK Baiturrahman Kota Banda Aceh menggarisbawahi diskusi tersebut sangat penting. Selain menambah wawasan difabel, juga mengetahui tata cara pelaporan data kepada desa.

Berita
Difabelitik

Kota Banda Aceh Masih Jauh dari Kata Ramah Difabel

Solider.id, Banda Aceh  – Seiring berjalannya waktu, isu difabel sudah mulai terdengar di Aceh khususnya Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Namun hal ini belum berpengaruh banyak terhadap pembangunan di Aceh. Insfrastruktur masih belum aksesibel, masyarakat juga masih banyak yang belum faham akan keberadaan difabel disekitarnya.

Difabelitik

Aksesibilitas Bus Trans Koetaradja Aceh, Antara Ada dan Tiada

Ditulis oleh : Yasser Walat (aktivis difabel Banda Aceh)

solider.id,  Banda Aceh– Banyaknya transportasi umum di Banda Aceh saat ini, cukup membantu dan mempermudah masyarakat untuk berpergian jika tidak memiliki kendaraan pribadi. Mulai dari angkot , becak bahkan taksi dan ojek onlinepun sudah ada. Namun kondisi ini tidak mengubah keadaan masyarakat difabel. Dengan adanya banyak kendaraan umum tetap saja masyarakat difabel di Kota Banda Aceh, masih sulit mengakses alat transportaasi yang ada ini karena ketiadaan akses yang memadai.

Berlangganan difabel Aceh
The subscriber's email address.