Lompat ke isi utama
Figur

Isti Anindya, Perempuan Tangguh Survivor CMV dan Rubella

Solider.id, Bandung - Siapa bilang perempuan adalah makhluk lemah? Paradigma sesat, yang selama ini tumbuh dan mengakar di tengah kehidupan masyarakat Indonesia. Isti Anindya, adalah sosok perempuan yang membongkar paradigma itu. Ia sama sekali bukan perempuan lemah, ia tangguh dan mampu menghadirkan perubahan. Survivor Cytomegalovirus (CMV) dan Rubella, serta ibu dari dua orang anak ini mendirikan komunitas sosio-edukasi “Peduli TORCH”. Pengalaman hidupnya sebagai seorang survivor CMV dan Rubella menguatkan tekadnya mengedukasi perempuan lain.

Desa Inklusi

Tim RINDI-SIGAB Selenggarakan Pelatihan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak

Solider.id.Yogyakarta. Selasa (20/3/2018), cuaca tidak menentu sedari pagi. Ditingkahi hujan lalu panas, membuat udara bukannya terasa segar melainkan gerah. Namun kondisi itu tidaklah mempengaruhi kegiatan “Pelatihan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak“. Sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Rintisan Desa Inklusi tahap kedua (RINDI#2), dari Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Yogyakarta.

Edukasi

Pentingnya Deteksi Dini Difabel pada Balita: Kesan dari Hasil Pelatihan Deteksi Dini Difabilitas di Puskesmas Berbah

Solider.id - Yogyakarta, Sri Wuryani adalah seorang kader kesehatan posyandu di desa Sendangtirto, Berbah, Sleman, DIY. Sudah delapan belas tahun, perempuan ini mendedikasikan waktunya sebagai kader kesehatan. Saat bertemu dengan Solider.id, Sri sedang berada di tengah acara pertemuan posyandu di aula Puskesmas Berbah. Setelah meminta ijin untuk wawancara, Sri mulai bercerita tentang pengalamannya mengikuti Pelatihan Deteksi Dini Difabilitas di Puskesmas Berbah, Rabu-Kamis (28/02-1/03).

Berlangganan deteksi dini
The subscriber's email address.