Lompat ke isi utama
Artikel

Tantangan Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi di Daerah

Solider.or.id. Yogyakarta. Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi bukan menjadi hal baru di Indonesia. Legalitas  hukum untuk memayunginya sudah ada. Tonggak penting dari beberapa payung hukum tersebut diantaranya adalah UU No. 11 Tahun 2005 tentang Ratifikasi Kovenan Hak-hak EKOSOB), UU No. 12 Tahun 2005 tentang Ratifikasi Kovenan Hak-hak SIPOL, UU No. 19 Tahun 2011 tentang Ratifikasi CRPD, UU No.

Berita

Lokakarya Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi Selesai Dilaksanakan

Solider.or.id. Yogyakarta. Lokakarya Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi yang digelar oleh SIGAB (Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel) sejak Selasa (24/10) di Hotel Cavinton Yogyakarta resmi berakhir Kamis (26/10). Lokakarya yang merupakan kerjasama antara SIGAB, Pemerintah Kabupaten Sleman, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Program Peduli, YAKKUM dengan dukungan dari The Asia Foundation ini melibatkan dua puluh empat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dari Kabupaten Sleman dan Kulon Progo.

Artikel

Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi yang Berdasarkan Hak Asasi Manusia

Solider.or.id. Yogyakarta. Dalam tata kelola pemerintahan yang baik, proses perencanaan penganggaran sudah seharusnya beralaskan pada pedoman hak asasi manusia. Pemenuhan hak asasi manusia menjadi kewajiban negara sesuai dengan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (DUHAM) yang berisi norma-norma internasional yang disepakati dan diterima oleh negara-negara di dunia melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Merisntis Desa Inklusi di Kabupaten Malang Jawa Timur Kam, 22/08/2019 - 12:57

Desa merupakan bagian wilayah terkecil dari lingkup tata kelola pemerintah negara.

Desa Inklusi
Artikel

Menimbang Kembali Jogja Sebagai Kota Inklusi

Oleh Muhammad Abdul Qoni Akmaluddin

Solider.id- Julukan kota inklusi yang disematkan pada Jogja terkesan terburu-buru, manakala melihat suasana di sepanjang bantaran Kali Code. Indikator-indikator kota inklusi tidak nampak di kampung tersebut, terlebih di kawasan Kota Baru, Gondokusuman. Mulai dari akses bangunan fisik sampai dengan perlakuan masyarakat terhadap warga difabel.

Desa Inklusi

KDD Manfaatkan Peluang Media Sosial

Solider.id, Kulon Progo- Media sosial menyimpan potensi bagi pengguna untuk melakukan banyak hal, salah satunya mengkampanyekan gagasan inklusi. Potensi tersebut coba digali Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia bersama 30 Kader Difabel Desa (KDD) Rintisan Desa Inklusi (RINDI) dalam lokakarya media sosial.

Berita

Mencatat Komitmen Alokasikan Dana Desa untuk Difabel

Solider.id, Yogyakarta- Kepala Subdirektorat Kesejahteraan Masyarakat, Ibrahim Ben Bella Bouty menyampaikan komitmen kementerian desa (Kemendes) dalam mendukung pembangunan inklusif berkelanjutan. Komitmen tersebut diwujudkan dalam Peraturan Kementerian Desa (Permendes)  No. 16 Tahun 2018.

Berlangganan Desa Inklusi
The subscriber's email address.