Lompat ke isi utama
Artikel

Tantangan Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi di Daerah

Solider.or.id. Yogyakarta. Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi bukan menjadi hal baru di Indonesia. Legalitas  hukum untuk memayunginya sudah ada. Tonggak penting dari beberapa payung hukum tersebut diantaranya adalah UU No. 11 Tahun 2005 tentang Ratifikasi Kovenan Hak-hak EKOSOB), UU No. 12 Tahun 2005 tentang Ratifikasi Kovenan Hak-hak SIPOL, UU No. 19 Tahun 2011 tentang Ratifikasi CRPD, UU No.

Berita

Lokakarya Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi Selesai Dilaksanakan

Solider.or.id. Yogyakarta. Lokakarya Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi yang digelar oleh SIGAB (Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel) sejak Selasa (24/10) di Hotel Cavinton Yogyakarta resmi berakhir Kamis (26/10). Lokakarya yang merupakan kerjasama antara SIGAB, Pemerintah Kabupaten Sleman, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Program Peduli, YAKKUM dengan dukungan dari The Asia Foundation ini melibatkan dua puluh empat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dari Kabupaten Sleman dan Kulon Progo.

Artikel

Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi yang Berdasarkan Hak Asasi Manusia

Solider.or.id. Yogyakarta. Dalam tata kelola pemerintahan yang baik, proses perencanaan penganggaran sudah seharusnya beralaskan pada pedoman hak asasi manusia. Pemenuhan hak asasi manusia menjadi kewajiban negara sesuai dengan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (DUHAM) yang berisi norma-norma internasional yang disepakati dan diterima oleh negara-negara di dunia melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Berita

Memproteksi Anak Berkebutuhan Khusus dari Covid-19 di Desa

Solider, Kulon Progo- Tiga anak berkebutuhan khusus di Kulonprogo mendapapakan satu paket Alat Pelindung Diri (APD). APD diberikan oleh Kuni Fatonah, asisten koordinator Desa Inklusi yang telah digagas Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia. Kegiatan yang didukung Program Peduli dan Australia Government tersebut, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Berita

Menyelaraskan Kebijakan Desa dengan Konsep Desa Inklusi

Solider.id, Surakarta- “Praktik-praktik yang sudah ada ditangkap dengan baik, kemudian dijadikan rujukan untuk mengembangkan desa inklusi yang sudah ada di nusantara. Rujukan tersebut sebagai referensi yang akan diteguhkan mulai tahun depan dengan adanya kebijakan yang sejalan, berdasar kebutuhan tingkat lokal, bukan satu kebijakan saja.”

Berlangganan Desa Inklusi
The subscriber's email address.