Lompat ke isi utama
Berita

Gerakan Peduli Indonesia Inklusi, Buka Bersama Komunitas Difabel Solo

Solider.or.id, Surakarta Gerakan Peduli Indonesia Inklusi (Gapai) menyelenggarakan buka puasa bersama dengan komunitas dan orangtua difabel Selasa (7/6) di aula YPAC Prof. Dr. Soeharso Jalan Slamet Riyadi Solo. Komunitas difabel yang ikut meramaikan, di antaranya, Forum Komunikasi Tuna Netra (FKTN, Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkati) Solo, Deaf Volunteer Organization (DVO) dan komunitas sosial lainnya.

Berita

Ketua Baru Gerkatin Solo Ajak Tuli Berkarya Seni

Solider.or.id, Surakarta- Aprilian Bima Purnanta, Ketua Gerkatin Solo yang baru-baru ini terpilih untuk masa tugas 2014-2018 mengatakan jika dirinya hendak mengajak kawan-kawan tuli untuk berkarya dan lebih memahami seni. Pemahaman seni yang dimaksudnya adalah kesenian secara mendalam dan output-nya berupa pameran. “Saya juga ingin kawan-kawan tuli ikut mensosialisasikan Bahasa Isyarat Indonesia (BIsindo).

Berita

Baru Pertama Kali, Penyelenggaraan Perayaan Hari Kartini oleh Gerkatin Solo

Surakarta, solider.or.id-Seratusan penyandang disabilitas tunarungu, sebagian perempuan berkebaya tampak memenuhi Balai Rehabilitasi Sosial Bhakti Candrasa, Jl. Radjiman No. 622 Surakarta pada Minggu (21/4/2013). Acara yang diusung untuk memperingati hari Kartini oleh Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Solo yang berdiri sejak tahun 1982 ternyata baru pertama kali ini diselenggarakan dan diikuti oleh peserta yang datang dari Solo, Sukoharjo,Sragen, Klaten, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri serta Bantul.

Berlangganan Deaf Volunteer Organization
The subscriber's email address.