Lompat ke isi utama

Anggaran Desa Plered Belum Menyasar Difabel

Solider.or.id, Yogyakarta- Dana desa belum menyentuh ke komunitas difabel. Widodo, salah seorang difabel netra tinggal di desa Plered, Bantul mengatakan demikian kepada Solider. Yang ia tahu anggaran desa lebih difokuskan ke pembangunan infrastruktur. "Menurut saya sebagai warga desa itu belum tepat sasaran. Pemerintah harusnya bisa membagi anggarannya I tisesuai dengan kebutuhan warganya” kata Widodo Kamis (6/10) lalu.

Desa Inklusi

Desa Inklusi dan Peluangnya dalam Implementasi Undang-Undang Desa

Solider.or.id, Yogyakarta- “Desa adalah subyek pembangunan. Undang-Undang Desa memberikan peluang partisipasi dan emansipasi seluruh warga masyarakatnya, termasuk difabel” ungkap Arie Sujito, Minggu (24/4) lalu di Ruang Radio, Jogja National Museum (JNM) dalam rangka diskusi “Peluang Desa Inklusi dalam Implementasi Undang-Undang Desa".

Arie Sudjito menambahkan, desa inklusi akan terwujud apabila masyarakatnya juga menjalani budaya inklusi, yang tidak diskriminatif.

Berita

Mencatat Komitmen Alokasikan Dana Desa untuk Difabel

Solider.id, Yogyakarta- Kepala Subdirektorat Kesejahteraan Masyarakat, Ibrahim Ben Bella Bouty menyampaikan komitmen kementerian desa (Kemendes) dalam mendukung pembangunan inklusif berkelanjutan. Komitmen tersebut diwujudkan dalam Peraturan Kementerian Desa (Permendes)  No. 16 Tahun 2018.

Sendangtirto Resmi Punya Perdes Difabel Min, 16/09/2018 - 20:38

Solider.id, Sleman- Pemerintah Desa Sendangtirto, Berbah, Sleman mengesahkan Peraturan Desa No. 5 Tahun 2018 tentang Partisipasi Penyandang Disabilitas dalam Pembangunan Desa, Jumat (16/8) di Balai Desa Sendangtirto. Pengesahan ini didampingi oleh SIGAB dan dihadiri oleh segenap BPD (Badan Permusyawaratan Desa) serta Kader Difabel Desa (KDD).

Berita
Berita

Desi Pujiati Belum Tersentuh Dana Desa

Solider.id, Pati- Desi pujiati (11), warga Tlogorejo rt 3 rw 3, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, seorang anak difabel ganda yang belum tersentuh Pemerintah Kabupaten Pati. Anak nomer dua dari tiga bersaudara ini mengalami cerebral palsy dan skizofrenia sejak lahir.

Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati dan pendamping desa yang berkunjung sembari memberikan bantuan alakadarnya ke rumah Desi yang sedang berbaring menonton televisi (02/09).

Desa Inklusi

Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Kabupaten Sukoharjo

Solider.id, Sukoharjo- Hampir 100 persen penggunaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Sukoharjo digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Sedangkan untuk pemberdayaan kelompok difabel dan pemenuhan hak difabel diambil dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Di Kecamatan Tawangsari bahkan telah mengalokasikan anggarannya untuk difabel. Demikian dikatakan Edy Supriyanto, Ketua Paguyuban Sehati Sukoharjo pada pertemuan rutin yang dihadiri 60 anggota Sehati di Loka Bina Karya (LBK), Minggu (1/4).

Berita

Alokasi Dana Desa di Pati Belum Menyentuh Pemberdayaan Difabel

Solider.id, Pati – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) mengadakan sosialisasi, persamaan persepsi tentang pengelolaan Dana Desa yang salah satu tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat difabel, Senin (12/03). Dalam sosialisasi tersebut, hadir beberapa Kepala Desa (Kades) dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Berlangganan dana desa
The subscriber's email address.