Lompat ke isi utama
Berita

Kawal Concluding Observations Sidang Komite UNCRPD

Maulani Rotinsulu dalam talkshow Dignity#16 bertema mendengar hasil dari pelaksanaan 27 tahun sesion review CRPD di kanal YouTube Disabilitas Bergerak menyatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah berbicara kepada pemerintah yang menurutnya kurang mengikui prosedur CRPD.

Artikel

Pasca Ratifikasi CRPD, Masih Banyak Regulasi Diskriminatif

Solider.id, Yogyakarta - Pada tahun 2011, Indonesia secara resmi telah meratifikasi Konvensi Hak-Hak Penyandang Disabilitas (CRPD). Negara ini meratifikasi CRPD melalui Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2011 tentang ratifikasi Konvensi Hak-Hak Penyandang Disabilitas. Ratifikasi perlu dilakukan karena Indonesia menganut teori dualism dimana sebuah ketentuan internasional wajib melalui proses ratifikasi sebelum dinyatakan berlaku di Indonesia.

Berita

11 Rekomendasi UPR yang Wajib Diimpelemtasikan Pemerintah Indonesi

Solider.id, Yogyakarta- Terdapat 11 rekomendasi paska peninjauan berkala Universal Periodic Review atau UPR beberapa negara pada Forum Dewan HAM PBB (UNHCR). Rekomendasi menjadi konsekuensi dan harus diimplementasikan Pemerintah Indonesia periode 2017-2022.

Menurut Direktur Eksekutif HRWG, Muhammad Hafiz pemerintah Indonesia mendapatkan sedikitnya 12 rekomendasi dari UPR. Namun hanya sebelas rekomendasi yang diterima yang harus dipenuhi pemerintah.

Berita

Implementasi Pasal 21 CPRD, Saatnya OYPMK Melek Media

Solider.id, Malang- Meningkatkan pengetahuan dasar dan pemahaman tentang Convention on the Right of Person with Disability (CRPD), Gerakan Peduli Disabilitas dan Lepra Indonesia (GPDLI) mengadakan pelatihan bagi komunitas kusta dan organisasi difabel lainnya pada 27-29 April di Hotel Pelangi, Malang, Jawa Timur.

Berlangganan CRPD
The subscriber's email address.