Lompat ke isi utama
Berita

SIGAB Indonesia Umumkan Pemenang Lomba Video Tiktok tentang Difabel, Lansia dan Covid-19

solider.id,- Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia mengadakan lomba video tiktok dengan total hadiah bagi pemenang 13 juta rupiah. Lomba tersebut dalam rangka mendorong vaksinasi dan protokol kesehatan bagi masyarakat difabel di masa pandemi Covid-19. Selain itu lomba juga dimaksudkan untuk memperbanyak informasi di sosial media tentang difabel dan lansia. Sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk saling peduli menjaga kesehatan.

 

Berita

Komitmen Membangun Ketangguhan Penyandang Disabilitas atas Dampak Covid-19

solider.id,- Jaringan DPO Respon Covid-19 mengajak masyarakat dan pemerintah untuk berdialog bersama membahas Rekomendasi dan Rencana Aksi dalam membangun ketangguhan penyandang disabilitas pasca pandemi Covid-19. Dialog tersebut dibingkai dengan tajuk Membangun Ketangguhan Inklusif: Kontribusi Penyandang Disabilitas Selama dan Setelah Pandemik COVID-19 pada Kamis, 27 Januari 2022.

 

Vaksinasi Difabel: Prioritas, Aksesibilitas dan Partisipasi Aktif Sen, 19/07/2021 - 16:39

Solider.id,- Sejak 30 Januari 2020, saat wabah pertama kali merebak, Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO) memanggil seluruh negara di dunia untuk waspada dan perhatian dengan kemungkinan penyebaran yang lebih luas. Dan benar saja, sejak setahun lebih kekhawatiran penyebaran virus, pandemi belum juga benar-benar usai.

 

Artikel
Artikel

Kerentanan Difabel Meningkat Sebab Kebijakan Tidak Tepat

Solider.id,- Upaya perlindungan sosisal dalam pandemi Covid-19 selama ini hadir dalam skema yang tidak inklusif. Sebenarnya ada ketentuan yang jelas mengenai perlindungan difabel saat bencana. Namun kenapa hak-hak difabel masih kerap terabaikan selama pandemi yang telah berlangsung 1,5 tahun ini. Kebijakan pemerintah dalam melindungi kelompok rentan selama pandemi perlu dievaluasi.

 

Difabelitik

Alternatif Pekerjaan Pasca Pandemi bagi Difabel Masih Minim

Solider.id, Bandung- Bagaimana cara para terapis difabel netra pasca pandemi berlangsung dalam mencoba mempertahankan kehidupannya secara ekonomi?

 

Dampak pandemi covid-19 masih sangat terasa olah masyarakat luas termasuk para difabel. Ragam aktivitas yang mengharuskan berinteraksi secara langsung, atau yang memerlukan kontak fisik masih terus diminimalisir. Termasuk jenis prosesi para terapis yang masih menutup layanan klinik pijat difabel netra di berbagai lokasi.

 

Hambatan Penanganan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan Difabel di Masa Pandemi Sen, 02/11/2020 - 16:24

Solider.id, Yogyakarta– “Di satu sisi perempuan dan anak korban kekerasan tetap harus mendapatkan bantuan pelayanaan. Di pihak lain petugas yang menangani juga harus cermat agar tidak tertular Covid-19,” ujar Catur Udi Handayani dalam diskusi Penanganan Kasus Kekerasan Perempuan Disabilitas di Masa Pandemi yang diselenggarakan Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (SAPDA) secara daring pada Jumat, (30/10).

 

Berita
Berlangganan Covid-19
The subscriber's email address.