Lompat ke isi utama
Berita

Memproteksi Anak Berkebutuhan Khusus dari Covid-19 di Desa

Solider, Kulon Progo- Tiga anak berkebutuhan khusus di Kulonprogo mendapapakan satu paket Alat Pelindung Diri (APD). APD diberikan oleh Kuni Fatonah, asisten koordinator Desa Inklusi yang telah digagas Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia. Kegiatan yang didukung Program Peduli dan Australia Government tersebut, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Difabelitik

Panti-panti yang Terlupakan di Masa Pandemi #2

Solider.id, Surakarta- Selain Asrama SLB Anugerah dan Panti Bhakti Candrasa, Solider meneruskan penelusuran ke beberapa panti-panti yang juga luput dari perhatian pemerintah dalam penanganan selama masa Pandemi Covid-19.

Namanya Sri. Ia sudah berumur lebih dari 70 tahun dan tinggal di Panti Jati Adulam Ministry yang letaknya menyempil di antara bangunan gudang dan hanya berjarak 200 meter dari Jalan Raya Solo-Wonogiri.

Difabelitik

Menelisik Panti-panti Saat Pandemi #1

Solider.id, Surakarta- Penelusuran ini dilakukan Solider, sebagai tindak lanjut dari informasi yang didapat masyarakat terkait ditemukannya tiga anak dan pendamping di Panti Ganda Rawinala Jakarta sebagai positif COVID-19. Solider memastikan kondisi panti dan asrama Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kabupaten Karanganyar dan Sukoharjo.

Artikel

Menguji Ketahanan Difabel di Tengah Perubahan Kondisi Sosial

Solider.id- Akhir-akhir ini kita semakin sering mendengar istilah the new normal. Istilah yang kini banyak dipakai di media daring maupun offline ini, untuk menggambarkan dampak luar biasa virus corona terhadap dinamika kehidupan manusia di seluruh dunia. Dimana dapat dibilang mulai dari sekarang, penggunaan masker, praktik Physical Distancing hingga Work From Home akan menjadi sebuah kewajaran baru di tengah-tengah masyarakat.

Berita

Difagana: Berbagi Saat Pandemi

Solider.id, Gunungkidul- Maraknya Pandemi Covid-19 membuat difabel yang tergabung dalam Difabel Siaga Bencana (Difagana) Koordinator Wilayah kabupaten Gunungkidul tergerak untuk menggalang donasi. Merangkul seluruh anggota Forum Komunikasi Disabilitas Gunungkidul (FKDG), Difagana Korwil Kabupaten Gunungkidul menggalang donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sabun mandi dan poster edukasi tentang prosedur keluar masuk rumah selama pandemi Covid 19.

Seniman Visual Penyintas Bipolar Disorder Menyikapi Covid-19 Sab, 16/05/2020 - 18:57

Solider.id, Surakarta- Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai kegiatan manusia. Terlebih ketika kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan. Segala agenda, kegiatan dan aktivitas berkumpul mesti ditunda sampai corona benar-benar mereda.

Hal itu dirasakan Hana Madness, seniman visual dan seorang aktivis isu kesehatan mental. Ia mengaku ada banyak susunan agenda yang sudah dicatatnya seperti pameran dan seminar, berubah saat pandemi covid-19 merebak sampai ke Indonesia.

Berita
Berlangganan Covid - 19
The subscriber's email address.