Lompat ke isi utama
Berita

Mengupas Kerentanan Perempuan Difabel Selama Masa Pandemi

Solider.id– Pandemi Covid-19 telah membuka kondisi kerentanan yang dihadapi oleh Difabel, utamanya perempuan Difabel. Sejumlah fakta terkini menunjukkan peningkatan kasus kekerasan, ketimpangan akses layanan kesehatan, ketidakamanan persediaan pangan dan ketidaktersediaan layanan pendukung bagi perempuan Difabel.

Hal ini yang mendasari Learning 4 Impact bersama dengan USAID dan SMRC India menyelenggarakan diskusi daring bertajuk Reducing Risk for Women with Disabilities: Forward for the Covid-19 Response pada Selasa (9/6).

Menguji Ketahanan Difabel di Tengah Perubahan Kondisi Sosial Min, 24/05/2020 - 18:58

Solider.id- Akhir-akhir ini kita semakin sering mendengar istilah the new normal. Istilah yang kini banyak dipakai di media daring maupun offline ini, untuk menggambarkan dampak luar biasa virus corona terhadap dinamika kehidupan manusia di seluruh dunia. Dimana dapat dibilang mulai dari sekarang, penggunaan masker, praktik Physical Distancing hingga Work From Home akan menjadi sebuah kewajaran baru di tengah-tengah masyarakat.

Artikel
Difabelitik

Ragam Hambatan, Risiko Difabel dan Rekomendasi untuk Menangani Covid-19

solider.id, Bandung– Kondisi selama pandemi covid-19 berlangsung telah menimbulkan banyak permasalahan dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat. Ragam hambatan dan risiko sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat difabel.

Bukan hanya sebatas pada risiko dalam bidang kesehatan yang berujung kematian disebabkan wabah virus covid-19 ini. Sektor ekonomi, sosial, bahkan layanan informasi menjadi hambatan tersendiri bagi masyarakat difabel.

Informasi bagi Tuli Terkait Covid-19 Belum Akses Sab, 11/04/2020 - 19:34

solider.id, Yogyakarta- Merebaknya pandemi corona atau Covid-19 sekarang ini, menuntut pentingnya akses informasi bagi masyarakat. Melalui informasi, masyarakat menjadi lebih paham mengenai perkembangan Covid-19. Namun muncul keraguan, apakah keberadaan informasi terkait Covid-19 sudah dapat dirasakan seluruh masyarakat, utamanya bagi tuli?

Berita
Bisnis

Mengail Rezeki Saat Pandemi Covid-19

solider.id, Cimahi– Aturan wajib menggunakan masker saat keluar rumah, tentu menjadi cara alternatif memutus rantai pemaparan virus corona-19. Masker pun menjadi barang yang sangat langka dan terbilang mahal di pasaran. Banyak terbongkar aparat kepolisian, kasus penimbunan dan penjualan masker dengan harga meroket oleh oknum yang sengaja mengambil keuntungan dari pandemi ini. Tentu tindakan tersebut bukan lah suatu hal yang manusiawi, bahkan perbuatan mereka pun siap dipertanggung jawabkan dalam jeruji.

Berlangganan Corona
The subscriber's email address.