Lompat ke isi utama
Bisnis

Tiara Handicraft dan Kisah Cinta Pekerja Difabel

Solider.id, Surabaya- Dalam berbisnis, untung dan rugi selalu menjadi pertimbangan pengusaha. Terutama untuk menjaga kepercayaan konsumen pada kualitas produk yang mereka jual.

Pada saat membeli suatu produk, konsumen tidak akan bertanya, siapa yang membuat, tapi melihat kualitas dari produk tersebut. Begitulah pemikiran yang coba dipegang oleh Tiara Handicraft dalam menjalankan usahanya.

Bisnis

Mengais Rejeki dari Kerajinan Sangkar Burung sampai Miniatur Kapal Phinisi

Solider.id, Jakarta- Selain Kapal Phinisi, Wira Ahmadi juga membuat berbegai kerajinan lain seperti miniatur rumah adat, miniatur becak dan miniatur mobil-mobilan, aneka piring-piring hias, patung etnik yang semuanya dari bahan dasar kayu. Semua, bermula dari usahanya membuat sangkar burung.

Wira Ahmadi, pria kelahiran Karawang, 23 April 1975. Ia tinggal di Dusun Cilebar Rt 07 Rw 01, Kertamukti, Cilebar, Karawang. Seorang ayah dengan dua anak laki-laki itu biasa disapa Adek.

Berita

Difabel Belajar Bisnis Ternak Lele

Solider.id, Gunungkidul- Sejumlah 60 difabel berjalan beriringan menuju kantor UPT Balai Latihan Kerja Siraman, Wonosari (8/5). Mereka hendak belajar budidaya ikan lele menggunakan kolam bis beton bersama Dinas Kelautan.

Para difabel selaku mewakili 18 Kecamatan sekaligus organisasi difabel masing-masing yang ada di Gunungkidul. Acara yang digagas Dinas Sosial kabupaten Gunungkidul sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi difabel.

Bisnis

Diff’s Community: Komunitas Merambah Bisnis

Solider.id, Bandung- “Aku masih ingat betul, saat itu pertengahan tahun 2004. Aku sudah harus memulai hidup baru. Glukoma itu memang berat. Tapi, lebih berat lagi jika terus meratapinya,” ujarnya sembari menyunggingkan senyum.

Aku hanya manggut-manggut mengamininya. Dudu, biasa ia dipanggil. Nama lengkapnya Dudu Hafizh. Lelaki yang lahir di Tasikmalaya pada 26 Agustus 1985 itu terlihat begitu tenang. Ia sosok yang cukup pendiam dan ramah.

Figur

Butik Ida Modiste: Bisnis Jahit-Menjahit yang Terus Berkembang

Solider.or.id, Semarang- “Oh, ya malu. Tentu malu.” Ia mengenang masa kecilnya sewaktu menjadi bahan olokan temna-temannya. Ia seorang perempuan yang kini sudah memiliki satu putri berumur 8 tahun, Kalyla Danar namanya. Ia menjadi bahan perundungan hanya karena kondisi fisiknya yang memaksa ia menggunakan brisk sebagai alat bantu dalam kesehariannya.

Berlangganan Bisnis Difabel
The subscriber's email address.