Lompat ke isi utama
Bisnis

Gerakan Ekonomi Difabel di Malang, Hambatan dan Persoalannya

Solider.or.id, Malang - Kesadaran difabel untuk berkumpul dan berorganisasi di Malang cukup baik  Mereka berasal dari berbagai ragam difabel. Selain berkumpul berdasarkan difabilitas, ada pula yang berorganisasi berdasarkan hobi seperti otomotif, musik dan teater, serta kewirausahaan. Masing-masing telah tergabung dalam beberapa komunitas.

Bisnis

Entaskan Difabel dari Ekslusivitas Sistem dan Cara Pandang

Solider.or.id.Yogyakarta. Difabel, sepanjang siklus hidupnya banyak eksklusivitas yang terjadi. Perlakuan eksklusif yang terjadi pada berbagai sektor kehidupan.  Dampak  perlakuan eksklusif tersebut memposisikan difabel sebagai orang yang tidak berdaya, bergantung dengan orang lain, tidak mandiri.

Bisnis

Yayasan Mandiri Craft Tutup, Karyawan Difabel Mengeluh

Solider.or.id,Bantul-Yayasan Mandiri Craft (YMC), adalah sebuah lembaga yang 100 persen karyawannya penyandang difabel. Yayasan yang berlokasi di Jalan Parangtritis km 7, Dusun Cabean, Kabupaten Bantul , ternyata sekaanga ini tutup. Dari pantauan Solider sekitar pukul 07.30 memang masih terlihat sepi. Pintu gerbang masih terkunci, difabel tidak ada yang terlihat.

Bisnis

Kisah Yesi Endah Sundasarin dan Kuliner Camilan

Solider.id, Bandung- Kementerian Sosial Republik Indonesia mengadakan Pameran Kreatif Disabilitas. Pemran tersebut diadakan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI). Salah satu peserta yang bertengger dalam pameran tersebut adalah Yesi Endah Sundasarin asal Kabupaten Garut Jawa Barat.

 

Bisnis

Menggagas Ekonomi Inklusif di Tengah Pendemi

Solider.id, Bandung- Pandemi Covid-19 yang melanda masyarakat, menumbangkan sektor ekonomi sebagai pondasi vital pemenuhan tingkat kesejahteraan hidup. Perekonomian yang menjadi urutan terpenting setelah kesehatan yang memperpuruk kualitas kehidupan masyarakat.

Bisnis

Menilik Berdirinya KSP Bank Difabel Ngaglik

Solider.id, Yogyakarta- Setiap individu memiliki cara masing-masing dalam bertahan hidup. Ada  yang mudah dan tidak banyak usaha, bagi mereka yang telah mapan dan berkecukupan. namun tidak sedikit yang harus berjuang sekuat tenaga untuk sekadar bisa makan. Sudah begitu, mereka rentan terhadap laju dinamika kehidupan.

Siapakah mereka ini? Salah satu dari warga rentan itu ialah difabel. Baik mereka yang terlahir sebagai difabel atau menjadi difabel di tengah perjalanan hidupnya.

Bisnis

Mengail Rezeki Saat Pandemi Covid-19

solider.id, Cimahi– Aturan wajib menggunakan masker saat keluar rumah, tentu menjadi cara alternatif memutus rantai pemaparan virus corona-19. Masker pun menjadi barang yang sangat langka dan terbilang mahal di pasaran. Banyak terbongkar aparat kepolisian, kasus penimbunan dan penjualan masker dengan harga meroket oleh oknum yang sengaja mengambil keuntungan dari pandemi ini. Tentu tindakan tersebut bukan lah suatu hal yang manusiawi, bahkan perbuatan mereka pun siap dipertanggung jawabkan dalam jeruji.

Berlangganan Bisnis
The subscriber's email address.