Lompat ke isi utama
Bisnis

Gerakan Ekonomi Difabel di Malang, Hambatan dan Persoalannya

Solider.or.id, Malang - Kesadaran difabel untuk berkumpul dan berorganisasi di Malang cukup baik  Mereka berasal dari berbagai ragam difabel. Selain berkumpul berdasarkan difabilitas, ada pula yang berorganisasi berdasarkan hobi seperti otomotif, musik dan teater, serta kewirausahaan. Masing-masing telah tergabung dalam beberapa komunitas.

Bisnis

Entaskan Difabel dari Ekslusivitas Sistem dan Cara Pandang

Solider.or.id.Yogyakarta. Difabel, sepanjang siklus hidupnya banyak eksklusivitas yang terjadi. Perlakuan eksklusif yang terjadi pada berbagai sektor kehidupan.  Dampak  perlakuan eksklusif tersebut memposisikan difabel sebagai orang yang tidak berdaya, bergantung dengan orang lain, tidak mandiri.

Bisnis

Yayasan Mandiri Craft Tutup, Karyawan Difabel Mengeluh

Solider.or.id,Bantul-Yayasan Mandiri Craft (YMC), adalah sebuah lembaga yang 100 persen karyawannya penyandang difabel. Yayasan yang berlokasi di Jalan Parangtritis km 7, Dusun Cabean, Kabupaten Bantul , ternyata sekaanga ini tutup. Dari pantauan Solider sekitar pukul 07.30 memang masih terlihat sepi. Pintu gerbang masih terkunci, difabel tidak ada yang terlihat.

Bisnis

Tuli, Bahasa Isyarat dan Peluang Barista

Solider.id, Jakarta- Profesi barista menjadi peluang bagi Tuli untuk membuktikan bagaimana mereka mampu bekerja.

Minimnya akses di lingkup tenaga kerja bagi difabel merupakan kendala umum yang sampai saat ini belum diatasi. Difabel kerap masih dianggap tidak mampu mengerjakan suatu pekerjaan, seperti salah satunya difabel Tuli.

Bisnis

Difabel Berdaya Melalui Produksi Telur Asin

Solider.id, Gunungkidul-“Tidak harus dari telur bebek. Telur ayampun bisa kita proses menjadi telur asin. Hanya saja hasil kuningnya nanti tidak seseksi telur bebek,” terang Sugeng Santoso. Pria kurus itu memberikan penjelasan bagaimana membuat telur asin kepada teman-teman anggota kelompok difabel (10/03).

Bisnis

Tiara Handicraft dan Kisah Cinta Pekerja Difabel

Solider.id, Surabaya- Dalam berbisnis, untung dan rugi selalu menjadi pertimbangan pengusaha. Terutama untuk menjaga kepercayaan konsumen pada kualitas produk yang mereka jual.

Pada saat membeli suatu produk, konsumen tidak akan bertanya, siapa yang membuat, tapi melihat kualitas dari produk tersebut. Begitulah pemikiran yang coba dipegang oleh Tiara Handicraft dalam menjalankan usahanya.

Bisnis

Perempuan Difabel yang Bangkit Setelah PHK

Solider.id, Wonosobo- “Saya korban PHK dari salah satu pabrik setelah bekerja selama 19 tahun. Dengan sangu (upah) yang tidak memadai, saya harus memutar otak. Bagaimana agar bisa bertahan hidup dengan dua anak,” tutur sosok perempuan yang sedang menjaga stand di acara Festifahl Hak Asasi Manusia (HAM), (14/11).

Perempuan menggunakan kruk, di dalam stand yang diguyur hujan derah di daerah Wonosobo. Ia belum berhenti untuk tetap mengundang pengunjung agar bertandang di stand tempat ia memasarkan roti basah yang dijajakannya.

Berlangganan Bisnis
The subscriber's email address.