Lompat ke isi utama
Bisnis

Gerakan Ekonomi Difabel di Malang, Hambatan dan Persoalannya

Solider.or.id, Malang - Kesadaran difabel untuk berkumpul dan berorganisasi di Malang cukup baik  Mereka berasal dari berbagai ragam difabel. Selain berkumpul berdasarkan difabilitas, ada pula yang berorganisasi berdasarkan hobi seperti otomotif, musik dan teater, serta kewirausahaan. Masing-masing telah tergabung dalam beberapa komunitas.

Bisnis

Entaskan Difabel dari Ekslusivitas Sistem dan Cara Pandang

Solider.or.id.Yogyakarta. Difabel, sepanjang siklus hidupnya banyak eksklusivitas yang terjadi. Perlakuan eksklusif yang terjadi pada berbagai sektor kehidupan.  Dampak  perlakuan eksklusif tersebut memposisikan difabel sebagai orang yang tidak berdaya, bergantung dengan orang lain, tidak mandiri.

Bisnis

Yayasan Mandiri Craft Tutup, Karyawan Difabel Mengeluh

Solider.or.id,Bantul-Yayasan Mandiri Craft (YMC), adalah sebuah lembaga yang 100 persen karyawannya penyandang difabel. Yayasan yang berlokasi di Jalan Parangtritis km 7, Dusun Cabean, Kabupaten Bantul , ternyata sekaanga ini tutup. Dari pantauan Solider sekitar pukul 07.30 memang masih terlihat sepi. Pintu gerbang masih terkunci, difabel tidak ada yang terlihat.

Bisnis

Tiara Handicraft dan Kisah Cinta Pekerja Difabel

Solider.id, Surabaya- Dalam berbisnis, untung dan rugi selalu menjadi pertimbangan pengusaha. Terutama untuk menjaga kepercayaan konsumen pada kualitas produk yang mereka jual.

Pada saat membeli suatu produk, konsumen tidak akan bertanya, siapa yang membuat, tapi melihat kualitas dari produk tersebut. Begitulah pemikiran yang coba dipegang oleh Tiara Handicraft dalam menjalankan usahanya.

Bisnis

Perempuan Difabel yang Bangkit Setelah PHK

Solider.id, Wonosobo- “Saya korban PHK dari salah satu pabrik setelah bekerja selama 19 tahun. Dengan sangu (upah) yang tidak memadai, saya harus memutar otak. Bagaimana agar bisa bertahan hidup dengan dua anak,” tutur sosok perempuan yang sedang menjaga stand di acara Festifahl Hak Asasi Manusia (HAM), (14/11).

Perempuan menggunakan kruk, di dalam stand yang diguyur hujan derah di daerah Wonosobo. Ia belum berhenti untuk tetap mengundang pengunjung agar bertandang di stand tempat ia memasarkan roti basah yang dijajakannya.

Bisnis

Mengais Rejeki dari Kerajinan Sangkar Burung sampai Miniatur Kapal Phinisi

Solider.id, Jakarta- Selain Kapal Phinisi, Wira Ahmadi juga membuat berbegai kerajinan lain seperti miniatur rumah adat, miniatur becak dan miniatur mobil-mobilan, aneka piring-piring hias, patung etnik yang semuanya dari bahan dasar kayu. Semua, bermula dari usahanya membuat sangkar burung.

Wira Ahmadi, pria kelahiran Karawang, 23 April 1975. Ia tinggal di Dusun Cilebar Rt 07 Rw 01, Kertamukti, Cilebar, Karawang. Seorang ayah dengan dua anak laki-laki itu biasa disapa Adek.

Bisnis

Meracik Singkong Menjadi Keripik Krispi

Solider.id, Surakarta- Diana menyulap singkong menjadi produk yang banyak digemari konsumennya dan menghasilkan omset jutaan rupiah perbulannhya hanya dengan modal 100 ribu rupiah.

Diana nama populernya, terlahir dengan nama Sugiyem yang merupakan pemberian dari orangtuanya. Diana baru mengenal Self Help Group (SHG) Difa Makmur Sragen, sekira sebulan lalu.

Bisnis

Mujiyana, Sukses dengan Usaha Rumah Makan

Solider.id, Gunungkidul- Jalanan sedang riuh ketika waktu menunjukkan pukul 06.00 wib. Rumah makan Padang bernama Langgeng Timur yang ada di daerah Sambi Pitu masih begitu lengang. Seorang pria jangkung dengan wajah sumringah tengah asyik merapikan tatanan lauk di etalase yang menyajikan kelezatan.

Pria itu terlihat cekatan menyusun rapi piring-piring, mengecek ulang dan memastikan tempat-tempat yang sudah dibersihkan. Lalu kembali sibuk dengan menyiapkan sambal khas Padang. Tak segan ia juga turun tangan menyapu sampah berserakan.

Bisnis

Sosdiklih Pemilih Pemula di Sekolah Libatkan Partsisipasi Aktif Siswa Difabel

Solider.id, Surakarta- Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk segmen pemilih pemula dilakukan oleh Komunitas Guyub Bocah bekerja sama dengan KPU Surakarta di dua sekolah inklusi. Sosdiklih yang berlangsung dua hari (6-7/6), hari pertama di SMK Kanisius dan hari kedua di SMK Marsudirini Marganingsih tersebut melibatlkan siswa difabel secara aktif partisipatif.

Berlangganan Bisnis
The subscriber's email address.