Lompat ke isi utama
Bisnis

Gerakan Ekonomi Difabel di Malang, Hambatan dan Persoalannya

Solider.or.id, Malang - Kesadaran difabel untuk berkumpul dan berorganisasi di Malang cukup baik  Mereka berasal dari berbagai ragam difabel. Selain berkumpul berdasarkan difabilitas, ada pula yang berorganisasi berdasarkan hobi seperti otomotif, musik dan teater, serta kewirausahaan. Masing-masing telah tergabung dalam beberapa komunitas.

Bisnis

Entaskan Difabel dari Ekslusivitas Sistem dan Cara Pandang

Solider.or.id.Yogyakarta. Difabel, sepanjang siklus hidupnya banyak eksklusivitas yang terjadi. Perlakuan eksklusif yang terjadi pada berbagai sektor kehidupan.  Dampak  perlakuan eksklusif tersebut memposisikan difabel sebagai orang yang tidak berdaya, bergantung dengan orang lain, tidak mandiri.

Bisnis

Yayasan Mandiri Craft Tutup, Karyawan Difabel Mengeluh

Solider.or.id,Bantul-Yayasan Mandiri Craft (YMC), adalah sebuah lembaga yang 100 persen karyawannya penyandang difabel. Yayasan yang berlokasi di Jalan Parangtritis km 7, Dusun Cabean, Kabupaten Bantul , ternyata sekaanga ini tutup. Dari pantauan Solider sekitar pukul 07.30 memang masih terlihat sepi. Pintu gerbang masih terkunci, difabel tidak ada yang terlihat.

Sosdiklih Pemilih Pemula di Sekolah Libatkan Partsisipasi Aktif Siswa Difabel Sab, 09/06/2018 - 12:46

Solider.id, Surakarta- Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk segmen pemilih pemula dilakukan oleh Komunitas Guyub Bocah bekerja sama dengan KPU Surakarta di dua sekolah inklusi. Sosdiklih yang berlangsung dua hari (6-7/6), hari pertama di SMK Kanisius dan hari kedua di SMK Marsudirini Marganingsih tersebut melibatlkan siswa difabel secara aktif partisipatif.

Bisnis
Bisnis

Gelar Pelatihan Komputer, Pertuni Jawa Tengah Siapkan Tenaga Kerja Berkualitas

Solider.id – Semarang Dewan Pengurus Daerah Pertuni Jawa Tengah bersinergi dengan Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah laksanakan pelatihan komputer bicara yang bertajuk “Pemberdayaan Tenaga Kerja Disabilitas Produktif” di Hotal Candi Indah Semarang. Pelatihan yang dselenggarakan dari tanggal 2 – 5 Mei ini diikuti oleh 20 peserta dari 10 perwakilan Pertuni cabang di seluruh Provinsi Jawa Tengah.

Bisnis

Latih Kemampuan Altet dengan Try Out Kontingen Catur

Solider.id, Solo - Sebanyak 12 atlet catur asal Bandung adu kemampuan dalam persiapan menuju kompetisi olah raga tingkat daerah, Sabtu (28/4)

Jelang gelaran Pekan Paralympic Daerah (Peparda) 2018, kontingen catur Kota Bandung melakukan persiapan dengan mengikuti try out.

"Try out ini di adakan untuk melatih kesiapan diri para atlet catur dan untuk saling mempelajari cara permainan lawan yang dihadapi," ujar tim pelatih catur saat pembukaan.

Bisnis

PPDI Situbondo Edukasi Publik melalui Pementasan Ketoprak

Solider.id, Situbondo - Ketoprak merupakan salah satu seni budaya pertunjukan yang masih banyak diminati di Jawa Timur meski ketoprak itu sendiri berasal dari Yogyakarta. Dalam hal ini Persatuan Penyandang Disabilitas (PPDI) Situbondo bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Situbondo melaksanakan kegiatan pertunjukan rakyat di Lapangan Kendit Kencamatan Kendit Situbondo. (27/2)

Bisnis

Teknologi Hantarkan Yesi Nuresti Menjadi Wirausaha

Solider.id, Cianjur- Tak dapat dipungkiri, teknologi memiliki peranan penting dalam kehidupan masa kini. Tak hanya sebagai kebutuhan eksistensi dan gaya hidup semata. Namun juga menjadi sumber pencaharian bagi mereka yang jeli melihat peluang. Manfaat itulah yang dirasakan Yesi Nuresti (28), seorang daksa dari kampung Padaketi, Cianjur.

Bisnis

Karya Roda Sembada: Bengkel Alternatif Tempat Merawat Kursi Roda

Solider.id, Sleman- Karya Roda Sembada merupakan bengkel kursi roda dengan berbagai layanan inovatif. Selain memberikan layanan perbaikan (service), bengkel ini juga menjadi tempat merawat dan melayani kursi roda inventaris puskesmas, hotel, klinik, apotik, serta mempercantik kursi roda maupun krug. Dalam waktu dekat, bengkel ini akan mengembangkan layanan jual beli kursi roda pernah pakai maupun baru.

Bisnis

Diff’s Community: Komunitas Merambah Bisnis

Solider.id, Bandung- “Aku masih ingat betul, saat itu pertengahan tahun 2004. Aku sudah harus memulai hidup baru. Glukoma itu memang berat. Tapi, lebih berat lagi jika terus meratapinya,” ujarnya sembari menyunggingkan senyum.

Aku hanya manggut-manggut mengamininya. Dudu, biasa ia dipanggil. Nama lengkapnya Dudu Hafizh. Lelaki yang lahir di Tasikmalaya pada 26 Agustus 1985 itu terlihat begitu tenang. Ia sosok yang cukup pendiam dan ramah.

Berlangganan Bisnis
The subscriber's email address.