Lompat ke isi utama
Berita

CBM Indonesia Butuh 4 Difabel Tenaga Ahli untuk Merespon Bencana di Palu

Solider.id- Dalam rangka merespon bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, CBM Indonesia membutuhkan beberapa tenaga ahli untuk menjalankan program Inclusive Humanitarian Response. Program ini merupakan usaha untuk melakukan rehabilitasi dan mewujudkan pelayanan yang inklusif di daerah setempat dengan menunjukkan praktik baik, menunjukkan contoh untuk melakukan perubahan yang berperspektif inklusi difabel.

Berita

Melatih Difabel Menghadapi Bencana

Solider.or.id, Papua. Ketika terjadi bencana, kemungkinan difabel menjadi korban sangat dekat. Selain berdampak pada kedifabilitasan seseorang, bencana juga bisa memungkinkan seseorang menjadi difabel. Hal tersebut diungkapkan AG Singgamui, salah satu fasilitator dalam acara Pelatihan Dasar Manajemen Penanggulangan Bencana di Swissbel Hotel, Jayapura, Rabu (6/12).

Difabel Lebih Rentan Saat Terjadi Bencana Sel, 13/10/2015 - 09:55

Solider.or.id, Solo – Pada saat terjadi bencana, difabel mengalami dua sampai empat kali lebih rentan. Hal ini dikatakan Pradytia Putri dari Arbeiter-Samariter-Bund (ASB) dalam pelatihan pengurangan resiko bencana (PRB) inklusif pada Senin (12/10/2015 di Hotel Aston Solo.

Lebih lanjut dia memaparkan ada dua penyebab kerentanan difabel, pertama adalah kondisi difabilitas, adapun yang kedua lingkungan yang tidak aksesibel.

Berita
Berlangganan Bencana
The subscriber's email address.