Lompat ke isi utama
Figur

Difabel Ganda yang Berbakat Bermain Alat Musik

Solider.id, Surakarta- Akhir Mei lalu warganet dihenyakkan oleh tayangan viral American Got Talent (AGT) 2019. Kodi Lee, difabel autis dan netra berhasil memukau penonton dan para juri dengan penampilan permainan piano dan suara emasnya.

“Saya akan bernyanyi dan bermain piano untuk Anda semua,” jawab Kodi Lee saat ditanya juri.

Wajah para juri terlihat cemas, ketika Tina Lee, ibunda Kodi Lee memperkenalkan diri bahwa pemuda 22 tahun tersebut adalah seorang autis dan netra.

Figur

Lagu-lagu Lugi Basuki Warnai Industri Musik Tanah Air

Solider.id, Bandung – Sebagian musisi difabel mulai selami jagat industri musik tanah air. Sebagin dari mereka memiliki talenta vokal yang mumpuni. Mulai dari bidang tarik suara atau vokal, memainkan alat musik sudah sangat akrab dengan keseharian mereka.

Namun, betapa banyak rintangan untuk terus berkembang dan konsisten dari mereka yang sampai melahirkan banyak karya. Peluang, kesempatan dan kepercayaan dari banyak pihak masih menjadi tantangan yang tidak mudah untuk dilalui seorang musisi difabel.

Figur

Sinden, Bakat Terpendam Ariel Saptawulan

Solider.id, Semarang- Rumah sederhana di jalan Manggis III/4A Semarang begitu tenang. Seorang gadis muda 15 tahun tengah asyik menikmati terik siang dengan bersantai mendengarkan radio kesayangan. Bersama gadis belia itu, seorang perempuan sedang menemani obrolan.

Figur

Pianis Muda Difabel Netra yang Harumkan Kota Semarang

Solider.id, Semarang- “Practice makes perfect” begitulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan ketekunan Yohanes Bagus Kurniawan Susanto, pianis muda difabel netra dalam mengasah kepiawaiannya bermain piano.

Latihan keras yang Bagus lakukan selama ini sukses menghadiahinya penghargaan-penghargaan yang kini menghiasi dinding rumahnya. Hambatan penglihatan yang remaja belasan tahun ini alami sejak lahir, tidak sedikit pun membatasinya untuk membanggakan kedua orang tuanya dan kota tempatnya berasal.

Figur

Peran Ibu di Balik Kesuksesan Zizi “Si Pianis Cilik”

Solider.id, Semarang- Afifah adalah seorang ibu yang mengerti apa yang harus diberikan kepada anaknya yang memiliki hambatan penglihatan agar meraih kesuksesan. Terlahir sebagai anak berkebutuhan khusus, tidak memutus jalan Allafta Hirzi Sodiq menjadi putri bangsa yang istimewa. Putri pertama dari pasangan Nur Afifah dan Jafar Sodiq ini lahir pada 29 Mei 2008. Zizi dilahirkan prematur pada usia 5 bulan dengan berat badan 900 gram.

Berlangganan Bakat Difabel
The subscriber's email address.