Lompat ke isi utama
Guiding Block Slamet Riyadi Solo

Di Beberapa Titik, Guiding Block City Walk Slamet Riyadi Rusak

Surakarta, solider.or.id- Di beberapa titik, guiding block yang terletak di city walk jalan protokol Solo, Jalan Slamet Riyadi rusak dan ada yang dalam kondisi sangat parah. Kontributor Solider yang menelusuri lokasi pada Senin 1 April 2013 menemukan setidaknya ada lebih dari lima titik kerusakan. Dari beberapa narasumber yang berhasil diwawancarai, kerusakan itu sudah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu dan belum ada tindakan perbaikan.

Salah satu tempat yang menunjukkan kerusakan adalah di depan sebuah gedung perkantoran. Lubang menganga berdiameter sekira lebih dari satu meter serta berkedalaman yang sama tampak nyata. Ada upaya untuk menghindari kecelakaan bagi pengguna jalan dengan menimbun sampah di dalamnya, namun tetap saja kerusakan itu bisa berakibat fatal bagi pengguna jalan.

 

Pedagang Kaki Lima yang Menerjang

Man (50) pedagang kaki lima yang berjualan di area city walk terlihat bingung ketika kontributor Solider mengingatkan bahwa area jualannya menerjang garis batas guiding block. Setelah dijelaskan bahwa kegiatannya berdagang akan mengganggu pemakai jalan, Man pun akhirnya mengerti. Selama ini tak ada pihak yang mempedulikannya.

Di tempat lain, proyek pembangunan sebuah bank juga menyalahgunakan guiding block dengan menempatkan materialnya tepat di atas sarana pejalan kaki bagi penyandang disabiliitas tunanetra. Tidak ada pihak yang bisa dimintai keterangan tentang hal ini.

Sepertinya pihak yang terkait yakni dari dinas pertamanan dan tata ruang kota atau dinas pekerjaan umum masih mempunyai pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

 

The subscriber's email address.