Lompat ke isi utama
kunjungan ombudman ke roemah ddifabel

Ombudsman Indonesia dan Denmark Kunjungi Roemah Difabel Semarang

Solider.id - Roemah Difabel Semarang mendapat kunjungan dari Tim Ombudsman RI dan Danish Parlementary Ombudsman yaitu Dr. Johanes Widijantoro, S.H., M.H. - Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, Anggota Ombudsman Denmark -  Klavs Kinerrup Hede dan   Siti Farida, S.H., M.H. - Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah, Selasa (15/11).

 

"Kunjungan ini untuk melanjutkan kerjasama dengan Ombudsman Indonesia yang sebelumnya sudah terjalin dengan baik" kata Klavs Kinnerup.

 

Dalam sambutannya  Dr. Johanes Widijantoro, S.H., M.H.n Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia yang bertugas dari periode 2021-2026 mengatakan Ombudsman yang diberi tugas mengawasi penyelanggaraan publik diharapkan oleh teman-teman difabel di seluruh Indonesia untuk memberikan pemenuhan terhadap hak-hak difabel.

 

"Semoga ke depannya fasilitas-fasilitas publik di Indonesia lebih ramah dan aksesibel untuk teman-teman difabel sehingga bisa bepergian tanpa rasa khawatir" harap Novi Dibyantari, pimpinan Roemah Difabel.

 

Kunjungan di Sekretariat diawali dengan pembacaan puisi berjudul "We Are Different but We Are Able". Selain itu ada persembahan angklung, medley gerak, lagu daerah dan sharing session bersama  Baihaqi, salah satu difabel netra yang mengalami diskriminasi CPNS tahun 2019.

 

"Melalui kunjungan ini, Ombudsman diharapkan dapat menjadi jembatan bagi hambatan-hambatan pada hak-hak Difabel di Jawa Tengah yang masih sering ditemui" kata Didik Sugiyanto, Pembina Yayasan Sahabat Satu Harapan.[]

 

The subscriber's email address.