Lompat ke isi utama
flyer lowongan kerja sigab

SIGAB Buka Lowongan Kerja (Lagi)

Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia merupakan lembaga swadaya masyarakat yang berfokus pada upaya promosi, serta pembelaan dalam rangka pemenuhan hak difabel dalam berbagai aspek kehidupan. Sejak pendiriannya, SIGAB telah aktif bekerja sama dengan pemerintah, akademisi, organisasi masyarakat sipil maupun organisasi dan komunitas difabel dalam rangka meningkatkan penyadaran akan perspektif difabilitas, membangun kebijakan publik yang lebih berperspektif difabel, serta aksi-aksi pembelaan atas pelanggaran hak difabel.

Saat ini, SIGAB membuka lowongan dengan persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan Umum

  1. Berkelakuan baik, demokratis, dan berdedikasi untuk memajukan, melindungi dan mengadvokasi pemenuhan hak-hak Difabel.
  2. Sanggup bekerja keras dan menjaga nama baik SIGAB.
  3. Mempunyai etiket yang baik terhadap Difabel.
  4. Bersedia tinggal di Yogyakarta atau sekitarnya untuk kelancaran kerja dan koordinasi.
  5. Mengikuti wawancara yang akan dijadwalkan kemudian bagi yang lolos seleksi administratif.

Persyaratan Khusus

  1. Pria atau wanita
  2. Difabel (lebih diutamakan)
  3. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun
  4. Mampu mengoperasikan komputer (minimal MS word, excel dan powerpoint), serta terbiasa dalam penggunaan internet dan media sosial.
  5. Memiliki integritas tinggi/multi tasking
  6. Mengenal isu difabilitas
  7. Pendidikan minimal S1
  8. Senang bekerja dalam lingkungan yang inklusif (difabel dan non-difabel dalam satu lingkungan kerja yang setara)
  9. Bersedia bekerja full time dan kerja lembur
  10. Komunikatif, baik lisan maupun tulisan, penguasaan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan akan diprioritaskan.
  11. Mampu bekerja independen maupun dalam team
  12. Mempunyai  jiwa kerelawanan
  13. Berspektif gedsi
  14. Tidak terlibat dalam radikalisme, terorisme dan kekerasan anak, perempuan dan difabel
  15. Berkomitmen dan berkontribusi untuk mengembangkan SIGAB sebagai lembaga yang akuntabel dan mandiri

 Untuk posisi di bawah ini

Finance officer  (2 orang)

Durasi kontrak  : 1 (satu) tahun dan akan diperpanjang dengan mempertimbangkan performa

Kode                    : FO

Lokasi                  : Yogyakarta

Tugas dan Tanggungjawab

  • Bersama dengan Project manager dan officer membuat perencanaan keuangan project
  • Meneliti dan menandatangani pengajuan/laporan keuangan project
  • Mencatat semua transaksi  proyek
  • Mengumpulkan bukti transakasi
  • Membuat laporan keuangan project

Kualifikasi

  • S1 Akuntasi
  • Pengalaman kerja di keuangan proyek minimal 2 tahun
  • Teliti, cermat dan rapi dalam menjalankan pekerjaan
  • Menguasai salah satu aplikasi keuangan misal: Sango, Myob, Quickbook.

 

Project officer (1 orang)

Durasi kontrak  : 1 (satu) tahun dan akan diperpanjang dengan mempertimbangkan performa

Kode                    : PO

Lokasi                  : Yogyakarta

Tugas dan tanggungjawab

  • Membuat perencanaan dan penjadwalan setiap kegiatan yang menjadi tanggungjawabnya
  • Membuat TOR Kegiatan
  • Melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan
  • Melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait misal dengan pemerintah, mitra kerja di berbagai daerah termasuk mitra kerja AIPTIS, dll
  • Membuat pengajuan /laporan kegiatan
  • Bersama dengan Project manager dan keuangan membuat laporan project
  • Mengontrol dan mengkoordinasikan pelaksana project di berbagai daerah.
  • Meningkatakan  kapasitas mitra di daerah termasuk membuat laporan, mengasistensi laporan, asistensi pembuatan tor mitra kerja di daerah.

Kualifikasi

  • Mempunyai pengalaman bekerja di proyek terkait difabel minimal 5 tahun
  • Mampu membuat TOR dan laporan kegiatan
  • Memiliki kemampuan fasilitasi dan moderasi yang baik

 

Ketentuan Pengiriman Lamaran
Yang berminat silahkan mempersiapkan dokumen lamaran kerja dengan mencantumkan expektasi gaji, beserta lampiran di bawah ini:

  1.  CV terbaru
  2. Scan KTP
  3. Scan foto
  4. Ijazah terakhir
  5. Data kontak (nama, posisi, no. telepon dan alamat e-mail) dua orang yang dapat dihubungi sebagai pemberi referensi

Semua dokumen yang telah disiapkan dikirimkan ke [email protected] , CC [email protected] dengan menuliskan “aplikasi – kode posisi” pada subject line.

CATATAN:

  • Difabel dengan kualifikasi di atas sangat direkomendasikan melamar.
  • Hari penting:
    •  6 - 11 April 2022             : Lamaran mulai dibuka
    • 13 April 2022                   : Pelamar yang lolos administrative akan dihubungi untuk
      interview
    • 18 April 2022                   : Penempatan

 

The subscriber's email address.