Lompat ke isi utama
tangkapan layar saat Indonesia raih medali emas jelang penutupan Paralimpiade 2020

Indonesia Kembali Raih Emas Jelang Penutupan Paralimpik Tokyo 2020

Solider.id - Jelang penutupan paralimpiade Tokyo 2020, atlet para badminton tim Indonesia kembali berhasil merebut medali. Perjuangan kontingen Indonesia berakhir dengan catatan manis pada partai terakhirnya. Tidak ada yang dapat menghentikan Leani Ratri Oktila, untuk terus mendulang medali di paralimpiade kali ini.

 

Cabang olahraga para badminton yang menjadi andalan kontingen Indonesia, terbukti menjadi penyumbang medali terbanyak. Pencapaian dua medali emas, sekaligus menjadi medali ke enam dari cabang olahraga para badminton.

 

Pada nomor Mixed Double SL3 – SU5, Leani Ratri Oktila – Hary Susanto, berhasil mempersembahkan medali emas kedua untuk kontingen Indonesia. Pasangan ganda campuran ini mampu mengalahkan pasangan Lucas Mazur – Faustine Noel dari Perancis setelah melewati pertarungan yang cukup sengit, dua set dengan skor 23 – 21 dan 21 – 17.

 

Sedangkan, di nomor single Women’s SL4, Leani Ratri Oktila harus puas dengan medali perak setelah melawan Cheng He Fang dari China, tiga set permainan yang sengit dengan skor 19 – 21 untuk China, skor 21 – 17 untuk Indonesia, dan skor 21 – 16 untuk China.

 

Baca Juga: Emas untuk Indonesia, Sejarah Baru Tercipta di Paralimpik Tokyo 2020

 

Sementara di nomor single Men’s SL4, medali perunggu diraih oleh Fredy Setiawan setelah mengalahkan Tarun asal India, dua set langsung dengan skor 21 – 17 dan 21 – 11. 

 “Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto,” ucapan dari akun Presiden Joko Widodo.

“Terima kasih pahlawan olahraga!” ucapan dari akun Kemenpora RI.

“Ditutup dengan emas! Terima kasih para atlet yang sudah berjuan. Semangat,” ucapan dari Timnas Indonesia.

“Terima kasih para patriot olahraga yang telah berjuang di paralympic Tokyo 2020, tetesan keringat dan air mata kalian akan menjadi sebuah goresan sejarah yang akan terus dikenang dan tak akan lekang oleh waktu. Tekad dan semangat kalian membuktikan bahwa tidak ada batasan untuk bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Semoga kedepannya Indonesia mampu menorehkan prestasi yang lebih baik dan sejarah-sejarah baru lagi untuk Indonesia,” ucapan dari akun NPC Indonesia.

 

Total perolehan medali kontingen Indonesia di paralimpiade Tokyo 2020 saat ini menjadi dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. Dan berhasil mengantarkan Indonesia menempati urutan ke 43 dalam perolehan medali.[]

 

Reporter: Srikandi Syamsi

Editor     : Ajiwan Arief

 

The subscriber's email address.