Lompat ke isi utama
vaksinasi atlet difabel

Jelang Peparnas Atlet Jabar lakukan Vaksinasi Covid - 19

Solider.id - Menjelang Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas Papua yang diagendakan berlangsung pada November 2021 mendatang, tim kontingen Jawa Barat melaksanakan vaksin covid-19. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di Gedung Yourh SPOrT Center Jabar Arcamanik pada Kamis (1/4) dan Senin (5/4) yang dihadiri langsung oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

 

Pemberian vaksin untuk atlet PON XX dan Peparnas XVI Papua tahap pertama dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dikalangan tim Pemusatan Latihan Daerah National Paralympik Committe Indonesia atau tim Pelatda NPCI Jawa Barat.

“Saya berharap, para atlet tetap sehat dan bugar supaya bisa mewujudkan Jabar juara lahir batin di Peparnas XVI Papua," ungkap Supriatna Gumilar, Ketua NPCI Jawa Barat. Harapannya tersebut juga disampaikan di akun media sosial NPCI Jabar.

 

Selain harapan terhadap atlet, Supriatna Gumilar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga - Kadispora serta Kepala Dinas Kesehatan - Kadinkes Jawa Barat, pihaknya menilai memberian vaksinasi sebagai bentuk dukungan terhadap tim kontingen yang akan bertanding di Papua mendatang. 

 

Sementara, Ridwan Kamil meminta secara langsung agar seluruh tim dan para atlet divaksin 100%  sebelum diberangkatkan menuju Papua. Permintaan lainnya juga disampaikan kepada Ketua NPCI Jawa Barat, agar timnya dapat kembali menjadi juara umum di Peparnas Papua.

“Kurang lebih sekitar empat ratus orang yang mengikuti vaksin covid-19 untuk tahap pertama,” terang Ricky Hermansyah, Sekretaris NPCI Jawa Barat.

 

Salah satu atlet cabang olahraga angkat berat yang tergabung dalam tim Pelatda Jawa Barat, Muhamad Taufik menurutkan, dengan vaksinasi yang didapatkannya secara pribadi ia menginginkan untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19, selain untuk menjaga imun tubuh, meski setelahnya mengalami rasa kantuk sebagai efek kecil.

“Alhamdulillah, pemberian vaksin untuk atlet sudah dilaksanakan untuk mengurangi rantai virus covid-19 dan untuk menjaga imunitas bagi olahragawan Jawa Barat,” tuturnya.

 

Berbagai runutan protokol kesehatan selama pandemi sudah dilaksanakan oleh NPCI Jawa Barat untuk menjaga kualitas fisik tim Pelatda yang akan bertolak menuju Papua. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tetap menjungjung tinggi sportifitas untuk meraih Jabar juara lahir batin.[]

 

Reporter: Srikandi Syamsi

Editor      : Ajiwan Arief

 

The subscriber's email address.