Lompat ke isi utama
berlatih goal ball untuk tingkatkan potensi

Perkumpulan GoalBall DIY Gelar Turnamen Kedua

Semua tentang Goalball [Sejarah, Aturan, ...] - SportsRegrasSolider.id, Yogyakarta -Perkumpulan GoalBall Daerah Istimewa Yogyakarta (PG-DIY) kembali akan menggelar turnamen GoalBall kedua. Pertandingan akan dihelat di dua tempat. Babak penyisihan dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) Ngampilan Yogyakarta, pada 23 dan 30 Juni 2021. Sedang babak final diagendakan berlangsung di Gunung Kidul, pada 10 Juli 2021.

 

Olahraga yang dikhususkan bagi para difabel netra ini, menuntut pendengaran menjadi indera yang paling berperan. Para pemain juga harus memakai penutup mata, untuk menghindarkan mata dari lemparan bola.

Menurut Ketua PG-DIY Joko Susanto, turnamen dihelat dalam rangka menggali minat dan bakat difabel netra, terhadap olahraga yang dibilang baru di Indonesia. Selain itu juga untuk mengupayakan badan selalu sehat, kata dia.

 

Turnamen pertama digelar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020. Sukses menyelenggarakan turnamen GoalBall pertama, memantik semangat para pengrus PG-DIY kembali menghelat turnamen berikutnya.

“Melihat sambutan positif, animo dan semangat kawan-kawan, Pengurus PG-DIY bersemangat kembali menggelar turnamen GoalBall kedua. Babak penyisihan diagendakan pada 23 dan 30 Juni. Sedang babak final pada 10 Juli 2021,” ujar Joko.

 

Jaring atlet berbakat

Terkait biaya penyelenggaraan, kata Joko, selain dari swadaya para pengurus, PG-DIY juga memperoleh dukungan dari Yayasan Permata Hati.

 

Turnamen yang dihelat pada masa pandemi ini, membatasai jumlah tim yang bertanding. Dengan tujuan menghindari kerumunan. Yaitu, tujuh tim dari Yogyakarta dan satu tim sebagai tamu dari Solo. Turnamen akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 3 juta rupiah

 “Melalui turnamen demi turnamen, PG-DIY yakin akan dapat menjaring atlet-atlet berbakat. Selanjutnya akan disalurkan melalui wadah-wadah professional. Sehingga bakat-bakat olahraga bagi para difabel netra tidak hanya terpendam, melainkan akan menghasilkan prestasi cemerlang.” Pungkas Ketua PG-DIY, Joko Susanto.[]

 

Reporter: Harta Nining Wijaya

Editor    : Ajiwan Arief

 

The subscriber's email address.