Lompat ke isi utama

Listyo Sigit: Polri Siap Buka Kesempatan bagi Difabel

Solider.id - Pada 20 Januari 2021, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo, calon tunggal Kapolri yang diusulkan presiden Joko Widodo menjalani uji kepatutan dan kelayakan dihadapan Komisi 3 DPR RI. Dalam kegiatan yang ditayangkan secara langsung oleh berbagai media itu, Listyo Sigit memaparkan rencana-rencana prioritasnya ketika terpilih menjadi Kapolri nantinya.

Salah satu fokus isu yang disampaikan Listyo Sigit dalam makalahnya adalah penataan sumber daya manusia Polri. Hal ini termasuk membuka peluang bagi difabel untuk dapat bekerja sebagai aparatur sipil negara di Polri.

“dalam rangka memenuhi hak penyandang disabilitas, Polri juga akan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus untuk mengabdi sebagai ASN Polri sesuai kompetensinya.” Ungkap Listyo Sigit 20/01/2021.

“nanti mereka bisa bertugas dibidang administrasi, dibidang pelayanan-pelayanan, analisis yang berkaitan dengan teknologi informasi, atau posisi-posisi yang dimungkinkan bagi saudara-saudara kita tersebut.” Tambah laki-laki yang masih menjabat sebagai Kabareskrim Polri ini.

Setelah ini, Listyo Sigit masih menunggu keputusan paripurna DPR sebelum akhirnya dilantik sebagai Kapolri oleh presiden.[]

 

Reporter: Tio Tegar

Editor      : Ajiwan Arief

The subscriber's email address.