Lompat ke isi utama
Poster Peluang kerelawanan Formapi Universitas Brawijaya Malang

Formapi Universitas Brawijaya Malang Membuka Peluang Relawan

Solider.id,- Setelah mengadakan acara webinar inklusi 2020 dengan tema Spreading inclusivity in disability campaign pada 17 Oktober lalu, Forum Mahasiswa Peduli Inklusif (Formapi) Universitas Brawijaya Malang kini tengah menggelar Calling for volunteer, yang merupakan puncak rangkaian Disability Series 2020.

 

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai puncak peringatan menjelang Hari Disabilitas Internasional 3 Desember mendatang. Disampaikan pihak panitia, momentum HDI tahun ini menjadi spesial, selain ditengah pandemi, perayaannya juga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka biasa menggelar kampanye secara offline di Car Free Day sebagai bentuk mengisi HDI tersebut.

 

Sedangkan tahun ini, mereka mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap isu difabel untuk menjadi relawan dalam kampanye HDI secara daring, yang diadakan selama lima hari, mulai 29 November hingga 3 Desember mendatang.

 

“Dalam kegiatan ini kita mengajak siapa pun untuk jadi relawan kampanye online Hari Disabilitas Internasional. Jadi, nanti disediakan template untuk di uploa,” kata Adel mewakili Formapi Universitas Brawijaya Malang.

 

Pihaknya juga menjelaskan, kegiatan ini membawa visi untuk mengenalkan isu inklusifitas dan disabilitas kepada masyarakat awam untuk meningkatkan kesadaran dan kepekaan terhadap isu tersebut.

 

Sedangkan misi yang ingin dicapai, meningkatkan kreativitas, mengapresiasi dan mempromosikan karya seni yang bertema disabilitas dan inklusifitas melalui kegiatan terbuka karya KSMD. Selain itu juga untuk mengkampanyekan masalah disabilitas dan inklusifitas secara luas melalui kegiatan membuka kerelawanan di HDI 2020.

 

Perekrutan relawan ini berlangsung sejak 7 November hingga 28 November 2020 nanti. Dengan persyaratannya, pendaftarmerupakan warga negara Indonesia, memiliki akun Instagram. Berkomitmen dalam lima hari untuk melakukan kampanye dan lainnya. Untuk link pendaftarannya sendiri dapat diakses di https://bit.ly/PendaftaranHDI2020 dan untuk link buku panduan, twibbon dan caption dapat diakses di https://bit.ly/SerbaSerbiHDI2020.

 

Salah satu peserta yang sudah mendaftarkan diri, Daden Arga Bisma menyampaikan, dirinya tertarik dan ingin mengikuti kegiatan ini selain untuk menambah wawasan, pengalaman dan menambah jaringan pertemanan.

 

“Kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat di Indonesia, dan bisa menambah banyak tenam,” kata pelajar di Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Yayasan Pembinaan Anak Cacat Bagian D (SMALB YPAC-D) Kota Bandung.[]

 

 

Reporter: Srikandi Syamsi

Editor: Robandi

The subscriber's email address.