Lompat ke isi utama

Pelatihan Rakit Komputer untuk Penyandang Disabilitas

Keterbatasan fisik tidak membuat penyandang disabilitas di Panti Loka Bina Karya Pondok Bambu, Jakarta Timur, menyerah dengan keadaan. Dengan semangat untuk bisa setara dengan kemampuan orang normal, sebanyak 10 penghuni panti kini giat belajar merakit komputer di tempat tersebut mulai tanggal 14-21 Januari 2013.

Koordinator pelaksana pelatihan dari Komite Advokasi Penyandang Cacat Indonesia, Aulia Amin, mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para peserta pelatihan, sehingga dengan meningkatnya kemampuan mereka mampu meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas.  

"Peserta pelatihan diberikan materi mulai dari perakitan hardware komputer hingga mampu membuat jaringan, sehingga setelah pelatihan ini mereka diharapkan mampu bersaing di dunia kerja, bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan dalam usaha memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa bergantung kepada orang lain," harapnya, Senin (14/1).

Penanggung Jawab LBK Pondok Bambu, Nur Soleh menuturkan, secara fisik para penyandang disabilitas memiliki keterbatasan, tapi secara kemampuan dan otak
mereka banyak yang pintar. "Ke depan kita akan gelar pelatihan di bidang keahlian lainnya," tandasnya.

Sumber: beritajakarta.com (http://www.beritajakarta.com/2008/id/berita_detail.asp?idwil=0&nNewsId=…), diakses 16 Januari 2013

The subscriber's email address.