Lompat ke isi utama
bisabilitas

Rumah Bisabilitas, Wadah Kreatifitas Difabel Denpasar

solider.id, Denpasar - jumat, 20 Desember 2019 tampak sejumlah difabel mengenakan baju adat Bali meramaikan sebuah gedung yang beralamat di Jl. Kamboja No. 4 Denpasar. Para difabel tersebut datang untuk menghadiri launching Rumah Bisabilitas.

Rumah Bisabilitas merupakan vasilitas yang dipersembahkan oleh Koordinator Kesejahteraan Sosial Kota Denpasar (K3S) untuk  difabel. Di tempat ini para difabel dari berbagai jenis dapat menggunakannya untuk berkreatifitas seperti mengadakan pelatihan-pelatihan ataupun diskusi kelompok yang dapat menunjang produktifitas difabel di masyarakat.

“kami hanya memfasilitasi kreatifitas para difabel. ide maupun gagasan serta program-program semua dari difabel, untuk difabel dan oleh difabel juga.” Terang Yudia Putri salah satu anggota K3S Kota Denpasar.

Dalam sambutannya, ketua K3S Kota Denpasar  Ida Ayu Seli Dharma Wijaya Mantra mengatakan bahwa Rumah Bisabilitas dibuat sebagai wadah difabel dapat berkreasi agar lebih percaya diri, mandiri dan bersosialisasi di masyarakat.

Di Rumah Bisabilitas juga disediakan ruangan massage bagi difabel yang memiliki keahlian pijat, arena hiburan seni, dan juga food court yang menyajikan aneka makanan dan minuman yang memanjakan lidah.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Denpasar I B Rai Dharma Wijaya Mantra,  Skretaris Daerah Kota Denpasar A A Ngurah Rai Iswara, instansi pemerintah Kota Denpasar, serta perusahaan swasta.

 

Reporter: Ayu Wandari

Editor     : Ajiwan Arief

The subscriber's email address.