Lompat ke isi utama
 Walkot Bandung hadiri Musorkot Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang tersenyum, orang berdiri

MUSORKOT NPCI Bukan Sekedar sarana Olah Raga Rekreasi Melainkan Olah Raga Prestasi

Solider.id, Bandung – National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) sebagai wadah aspirasi pengembangan atlet bukan lagi sebatas sarana olah raga rekreasi melainkan olah raga prestasi. Hal tersebut disinggung dalam agenda Musyawarah Olah Raga Kota Bandung (Musorkot) pada Rabu, 27 November 2019 yang digelar di sebuah hotel kawasan jalan Peta Bandung.

Selain dihadiri oleh jajaran SKPD kota Bandung, pihak Kepolosian, TNI, atlet, pelatih, official, pengurus NPCI provinsi dan kota/kabupaten, juga dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali kota Bandung – Yana Mulyana.

“Musyawarah ini diharapkan menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja organisasi dan merumuskan program kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas dan kuantitas atlet,” papar Yana, saat membuka resmi acara Musorkot.

Dalam musyawarahnya, selain dibahas agenda pertanggung jawaban kerja NPCI kota Bandung masa bakti 2014 – 2019, rancangan program kegiatan untuk masa lima tahun mendatang, juga sekaligus pemilihan ketua baru. Hasil musyawarah yang dihadiri lebih dari delapan puluh persen peserta rapat, forum sepakat meminta kembali Adik Fachroji sebagai ketua NPCI kota Bandung untuk periode selanjutnya.  

Adik beritikad akan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang selama ini telah mampu diraih oleh para atletnya, serta memberikan kesempatan kepada para atlet baru dan menjaring calon atlet difabel lainnya. Disadari oleh Adik, saat ini keberadaan NPCI sebagai wadah organisasi bidang olah raga terbesar, bukan lagi merupakan olah raga rekreasi semata melainkan sudah berubah menjadi ajang olah raga prestasi.

“Banyak atlet, khususnya dari NPCI kota Bandung yang berprestasi bahkan hingga tingkat internasional,” katanya.

Memangku kembali jabatan ketua untuk periode lima tahun mendatang bukanlah hal yang ringan. Pesan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua NPCI Jawa Barat, Supriyatna Gumilar pada sambutannya dihadapan forum.

Menurut Supri, NPCI kota dan kabupaten lain pun mulai bangkit dan siap bersaing secara sportif untuk terus melakukan perubahan sebuah prestasi untuk meningkatkan kualitas serta memajukan para atletnya. Hal tersebut disampaikan sebagai bahan pesiapan untuk NPCI kota Bandung yang selama ini dikenal sebagai gudang atlet berprestasi hingga tingkat nasional.

Sebagai ketua yang terpilih kembali, Adik Fachroji pun akan mengadakan perombakan pada stuktur kepengurusan di periode yang baru ini.

“Tentu akan ada perubahan dalam kepengurusan di NPCI kota Bandung selanjutnya, mereka yang tidak aktif dan hanya nebeng nama pasti diganti,” tegas Adik.

Sikap tegas tersebut dilakukan untuk tetap menjaga eksistensi kinerja dalam timnya, selain menerapkan kedisiplinan serta membuka peluang kepada yang memiliki potensi berorganisasi.  

 

Reporter: Srikandi Syamsi

Editor    : Ajiwan Arief

The subscriber's email address.