Lompat ke isi utama
Leafleat informasi layanan UNALA tentang KEsehatan Reproduksi

Mengenal UNALA, Memahamkan Kesehatan Reproduksi Kepada Remaja

Solider.id, Yogyakarta- United Nation Population Fund (UNFA) melalui program UNALA menyelenggarakan rangkaian kegiata yang diikuti komunitas remaja, lembaga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di DIY. Kegiatan yang dibingkai melalui seminar  tersebut merupakan dukungan dan promosi layanan kesehatan reproduksi yang ditujukan bagi remaja.

Seminar bertajuk Pendidikan Kesehatan Reproduksi yang Inklusi bagi Semua Remaja sekaligus menyambut International Youth Day (IDY) 2019 digelar pada Sabtu, di Christal Hotel Lotus (24/8). Program UNALA sendiri, dijalankan oleh Yayasan Siklus Sehat indonesia (YSSI) dengan dukungan dari UNFA dan pemerintah Kanada.

Pada IDY 2019 yang diperingati setiap 12 Agustus, menyoroti upaya untuk membuat pendidikan lebih relevan, adil dan Inklusi bagi semua remaja, termasuk karya atau usaha dari remaja. Dimana hal tersebut diakomodir di dalam program UNALA yang hadir melalui Puskesmas PKPR yang diharapkan dapat diakses para remaja.

UNALA juga melakukan edukasi kepada remaja di DIY agar mempunyai bekal informasi tentang kesehatan reproduksi yang benar dan bermanfaat untuk diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, UNALA memiliki andil untuk pemenuhan hak-hak remaja dalam hal kesehatan, perlindungan, pendidikan dan perlindungan.[]

 

Redaksi

The subscriber's email address.