Lompat ke isi utama
kelompok futsal Tuli dari Pati

Tim Futsal Tuli Pati siap berlaga pada Turnamen Futsal Tuli di Purbalingga

Solider.id, Pati - Pati Futsal Club (PFC) mempersiapkan timnya untuk mengikuti kejuaraan turnamen futsal Tuli di Purbalingga, pada tanggal 9-10 Maret 2019. Turnamen yang diselenggarakan oleh National Paralympic Committee (NPC) Purbalingga ini diikuti oleh 14 tim futsal dari NPC se Jawa Tengah.

PFC melakukan  latihan secara rutin setiap hari jumat dan minggu. Mohammad Farid Ridwan, pelatih PFC mengutarakan persiapan PFC sudah bagus dan siap untuk bertanding.

"sejauh ini persiapannya sudah bagus, hanya pertahanan yang butuh dievaluasi." Tutur Iwan

Formasi menggunakan strategi bertahan 1-2-1, dengan mengandalkan serangan balik. Saat melatih, Iwan hanya mempunyai kendala komunikasi.

"Sewaktu melatih sedikit ada kendala, namun  setelah beberapa waktu pertemuan  dan di bantu tim penerjemah ahkirnya kendala tersebut terselesaikan". Ucapnya.

Ia berharap tim PFC menang dalam turnamen futsal Tuli di Purbalingga. Andhika Aminuddin kapten dari tim PFC mengemukakan bahwa tim PFC baru pertama kali mengikuti turnamen futsal se Jawa Tengah.

"Saya tertarik mengikuti turnamen ini, karena saya ingin membawa tim Tuli PFC masuk dan menang dalam turnamen ini, karena ini pertama kali tim PFC ikut turnamen". Tandas Andhika

Latihan 2-3 kali dalam seminggu, cukup untuk mempersiapkan dan mensolidkan tim. Antusiasme Mohammad Iqbal Amal untuk bertanding dalam turnamen futsal Tuli sangat besar, salah satu anggota tim PFC itu ingin membawa nama tim nya menjuarai turnamen se  Jawa Tengah tersebut.

"Saya belum pernah mengikuti lomba atau kejuaraan sama sekali, ini baru pertama kali buat saya, kalau menang Alhamdulillah tetapi kalau kalah tidak apa-apa". Kata Iqbal.

Ketua NPC Pati, Bayu Irianto berharap tim PFC selalu optimis dan bertanding dengan maksimal di setiap laga pertandingan.

"Saya berharap agar tim PFC menang pada turnamen futsal Tuli di Purbalingga, agar bisa menjadi penyemangat untuk difabel di Pati lainnya, tetapi kalau kalah tidak apa-apa yang penting sudah berusaha dengan maksimal" Ujar Bayu Irianto.

 

Wartawan: Oby Achmad

Editor          : Ajiwan Arief

 

The subscriber's email address.