Lompat ke isi utama
Para Atlet Pati sedang mengikuti acara pelepasan untuk bertanding di Perparprov di Surakarta

Pelepasan Para Atlet Difabel Pati ke Peparprov Jateng

Solider.id, Pati– Pelepasan para atlet difabel National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Pati diselenggarakan di ruang Joyo Kusumo, Kabupaten Pati. Sebanyak 9 atlet akan bertanding di Surakarta dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah pada 14-16 November 2018.

Para atlet akan mengikuti pertandingan cabang olahraga (Cabor) diantaranya, renang, atletik, catur, badminton, angkat berat, dan tolak peluru.

Atlet tolak peluru, Mohammad Abdul Azis mengaku siap dengan beberapa persiapan dan berlatih lebih giat yang dilakukannya sebelum bertanding di Peparprov. Pada proses latihan selama ini, Azis mengaku tidak mengalami kendala apapun. “Persiapan yang saya lakukan, giat latihan, berdoa dan semangat untuk membawa prestasi,” ujar Azis, panggilan akrabnya.

Ildri Kurnia Effendi, atlet badminton juga melakukan persiapan-persiapan untuk bertanding di Peparprov Jateng. Atlet yang sedang menitik pendidikan di SMALB Pati juga menambah intensitas latihannya. “Latihan terus sampai mendekati keberangkatan ke Solo, membeli pakaian bulu tangkis, sepatu, dan raket,” ucap Ildri, di sela-sela keberangkatan ke Solo.

Ketua NPC Pati, Bayu Irianto memberikan semangat untuk para atlet yang berlaga di Solo. Dia berharap para atlet pulang dengan membawa prestasi. “Semangat atlet NPC Pati sangat luar biasa,” tukasnya.

Acara pelepasan tersebiut dipimpin Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, di ruang pertemuan kabupaten Pati. Dia berpesan kepada para atlet NPC Pati agar membawa nama baik kota Pati dengan berkontribusi membawa medali emas.

“Bupati berpesan pada saya untuk melepas atlet-atlet NPC Pati ini, dan ini merupakan salah satu kebanggaan kami, tetap fokus apa yang kita targetkan agar bisa tercapai, dan berharap atlet npc Pati membawa medali emas,” sambung Saiful Arifin.

Saiful menjelaskan, sebelumnya NPC Pati telah melakukan diskusi secara intens dengan bupati Pati, agar pada 2022 Pati bisa menjadi tuan rumah Porprov ke-16. “Harapan kami semoga Pati bisa menjadi tuan rumah Porprov ke-16 pada tahun 2022, selain untuk mempromosikan kabupaten Pati, juga mendorong seluruh atlet-atlet baik itu yang sekarang masih berlaga maupun masa yang akan datang bisa berlanjut terus memberikan prestasi,” imbuhnya  [OB]

The subscriber's email address.