Lompat ke isi utama
asian para games

Atlet Catur Indonesia Sehari Borong Medali Asian Para Games 2018

Solider.id, Jakarta - Semangat Asian Para Games di akhir menjelang penutupan tidak menyurutkan optimisme para atlet difabel Indonesia untuk tetap mendulang medali.

Kamis (11/10), tim kontingen Indonesia berhasil memboyong 12 medali sekaligus. Dari arena cabang olah raga catur yang dilaksanakan di Gor Cempaka Putih Jakarta Pusat, peraihan 6 emas, 3 perak, 3 perunggu berhasil diboyong tim Merah Putih.

Wirawan Hendi, Ariesta Debi, Simanjuntak Nasip Farta masing-masing memperkuat kontingen Indonesia dengan peraihan medali emas baik di individu rapid maupun team rapid. Keberhasilan mereka menambah koleksi emas Indonesia pada Asian Para Games 2018 sehari sebelum akhir pertandingan.

Menurut yang diagendakan cabang olah raga catur akan ditutup pada Jum'at sore (12/10) yang ditandai dengan pengalungan mendali kepada para atlet juara.

Namun demikian, beberapa atlet Indonesia yang tengah berlaga area sampai hari ini masih berpotensi untuk menambah 4 emas lagi.

Cabang olah raga catur Asian Para Games ke-3 yang berlangsung di Jakarta, diikuti oleh 10 negara dengan total atlet yang dirturunkan sebanyak 90 atlet. Dan akan selesai satu hari sebelum upacara penutupan.

Hingga berita ini diturunkan, permain masih berlangsung hingga menunggu waktu penutupan pukul 17:00 WIB. [Srikandi Syamsi]

The subscriber's email address.