Lompat ke isi utama
atlet tenis meja berprestasi

Atlet Daksa Tenis Meja Peraih Emas Berniat Donasikan Bonusnya Untuk Korban Bencana

Solider.id, Jakarta - Dian David Michael Jacob (41) atlet peraih emas pertama cabang olah raga tenis meja Asian Para Games berniat akan mendonasikan hasil bonusnya untuk korban gempa dan tsunami.

Setelah aksi laganya di Econvention Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (9/10) dengan mengalahkan petenis asal China, Lion Hao di partai final 3-1, David Jacob berhak di kalungi medali emas. Keberhasilannya telah mampu menambah koleksi medali untuk kontingen Indonesia.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Asian Para Games 2018, pria kelahiran ujung pandang ini telah mengecoh lawan mainnya dengan skor (11-4, 7-11, 11-16, 17-15).

Atas keberhasilannya itu, ia mengungkapkan akan menyumbangkan bonusnya untuk korban gempa dan tsunami di kawasan Indonesia  Tengah.

Pria kelahiran Mei 1977 ini, merupakan salah satu atlet andalan National Paralympic Comitte (NPC) Nasional cabang tenis meja. Prestasi yang pernah diraihnya antara lain: peraih emas di ajang SEATTA Games Singapura kelas 10 dan peraih perunggu di Paralimpiade musim panas London Inggris 2012 silam.

David Jacob terlahir sebagai difabel Daksa, dengan kondisi tangan kanan lebih kecil dari kiri. Namun, kondisi tersebut justru memberikan kekuatan saat bermain tenis meja di arena hingga menyabet gelar juara. [Srikandi Syamsi]

The subscriber's email address.