Lompat ke isi utama
Salah satu penampilan di pembukaan Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 Resmi Dibuka

Solider.id, Jakarta- "Saya nyatakan Asian Para Games 2018 dibuka." Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka pagelaran Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Sabtu malam (7/10).

Sebelum itu, para atlet beserta official yang tergabung dalam masing-masing kontingen dari 42 negara mulai memasuki lapangan yang diubah menjadi panggung. Kontingen Indonesia menjadi yang terakhir memasuki lapangan dengan sorak-sorai dan tepuk tangan dari para pengunjung yang memenuhi setengah kursi yang ada di GBK.

Para pengunjung mulai memasuki GBK sejak panitia INAPGOC membuka pintu gerbang pada pukul 16.00 Wib. Sebelum kemudian menutupnya kembali pukul 18.00 Wib. Secara bersamaan, para pengunjung mulai memasuki GBK untuk menyaksikan pembukaan pagelaran yang akan berlangsung mulai hari ini sampai 14 Oktober 2018.

Sebelum acara benar-benar disyahkan Jokowi, Raja Sapta Oktohari, menyampaikan pihaknya sudah maksimal dalam merencanakan pagelaran yang digelar untuk ketiga kalinya ini. Menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah telah mengukir sejarah baru dalam memberikan hak bagi kaum difabel di Indonesia melalui ajang APG 2018.

"Asian game sukses, termasuk capaian prestasinya. Kita semua menjadi saksi untuk pertama kalinya Indonesia menjadi taun rumah Asian Para Games," lanjut Okto. [Robandi]

The subscriber's email address.