Lompat ke isi utama
suasana syawalan npc diy

NPC Yogyakarta : “Jangan Hitung Yang Hilang Dari Tubuhmu, Hitunglah Yang Masih Tersisa Untuk Terus Berprestasi”

Yogyakarta - National Paralympic Committee (NPC) Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan komite olahraga khusus bagi difabel. Pada hari Sabtu, 07 Juli 2018 NPC DIY mengadakan Syawalan sekaligus Penyerahan Tali Asih Atlet Berprestasi Asean Paragames IX Tahun 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Acara Syawalan keluarga besar NPC DIY tersebut dihadiri oleh 88 orang peserta yang dilaksanakan di Pendopo Balai Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutannya, Haryanto sebagai ketua NPC DIY menyampaikan kebanggaannya bahwa, “Alhamdulillah ada berbagai peningkatan baik kegiatan maupun prestasi NPC DIY baik prestasi di kancah nasional ataupun regional seperti Asean Paragames IX Tahun 2017 di Kuala Lumpur Malaysia yang telah mengharumkan bangsa Indonesia dengan mendapatkan 3 emas dan 4 perak oleh kita”.

Para Atlet Difabel yang sudah menorehkan prestasinya untuk Daerah Istimewa Yogyakarta pada Asean Paragames IX Tahun 2017 di Kuala Lumpur Malaysia diantaranya, Dwi Hariyanto dari Sleman cabang olahraga tenis meja juara 2 tunggal putra klasifikasi T11, Ninik Umardiyani Kota Yogyakarta cabang olahraga panahan juara 2 tunggal putri klasifikasi standing dan juara 2 ganda campuran klasifikasi standing, dan juga Gayuh Satrio cabang olahraga catur juara 1 catur cepat tunggal putra klasifikasi B2, juara 2 catur cepat beregu putra klasifikasi B2, juara 1 catur standard tunggal putra klasifikasi B2, dan juara 1 catur standard beregu putra klasifikasi B2.

“Kemenangan ini akan memacu dan memicu bagi teman-teman atau atlit atlit yang lain, betapa luar biasanya sekarang pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menghargai perjuangan kita”, Ir. Edy Wahyudi, M.Pd sebagai Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) memberikan ucapan selamat kepada para atlet difabel yang sudah berjuang untuk menjadi sang juara sehingga layak bagi mereka untuk mendapat penghargaan dari pemerintah. [Ramadhany Rahmi]

The subscriber's email address.