Lompat ke isi utama
suasana kegiatan berbagi takjil di Ptati

Ngabuburit Difabel Pati, Runtuhkan Stigma dengan Bagikan Takjil

Solider.id, Pati – komunitas difabel  Pati membagikan sebagian rezekinya dengan memberikan takjil kepada para pengendara di jalan raya Pati – Kudus, Minggu (10/07). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 orang.

Masyarakat difabel sangat antusias mengikuti kegiatan pemberian takjil yang dilakasanakan di akhir pekan itu. Menurut Suratno, ketua PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Pati, acara pembagian takjil ini adalah inisiatif dari teman-teman difabel, pada bulan puasa ini mengadakan pembagian takjil kepada orang-orang di sekitar.

“Pembagian takjil ini dari swadaya teman-teman difabel, sesuai dengan kemampuan masing-masing.” Ujar Suratno.

Ia menambahkan jika takjil yang terkumpul di luar prediksinya, yang semula di prediksi ada 100 takjil, tetapi yang terkumpul ada 250 takjil.

“Ada yang membawa kolak, kacang hijau, es jus dan buah, kita kumpulkan jadi satu yang totalnya ada 250 takjil”. Imbuh Suratno.

Teman-teman difabel ingin kegiatan ini tidak berhenti pada bulan puasa tahun ini saja, tetapi juga dilaksanakan pada bulan-bulan puasa ramadhan berikutnya. Harapan Suratno agar para difabel tidak berharap pada teman-teman yang bekerja. Ia berharap pula agar teman-teman difabel dapat menunjukkan pada masyarakat bahwa difabel tidak hanya membutuhkan bantuan-bantuan, tetapi kami juga bisa membantu pada sesama.

Sementara itu, menurut pengendara motor penerima takjil dari difabel, kegiatan ini sangat bagus karena difabel juga bisa memberikan yakni takjil kepada orang-orang di sekitar. Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa wartawan yang ada di Pati. (Oby)

The subscriber's email address.