Lompat ke isi utama
suasana aksi damai difabel Tuban

Masyarakat Difabel Tuban Lakukan Aksi Damai Kecam Teroris

Solider,id  Tuban -  Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat dan organisasi Difabel yang ada di Tuban selasa (15/5)  melakukan aksi damai. Masyarakat yang tergabung dalam  Gerakan Tuban Damai melakukan  aksi  sebagai bentuk kecaman terhadap aksi terorisme yang terjadi di Surabaya selama 2 hari berturut-turut kemarin.

Aksi tersebut melibatkan  Organisasi Disabilitas Tuban (ORBIT), Persatuan Tuna Netra Indonesia Cabang Tuban (PERTUNI), Paramitra Jatim serta Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR).

Berbagai atribut mereka bawa seperti poster, spansduk dan  banner yang bertuliskan pesan kecaman. Para difabel tersebut melakukan  long match  menuju bundaran patung dari titik kumpul di area Pujasera Pati.

Menurut Rudi Wibowo selaku koordinator lapangan (Korlap) mengatakan “aksi ini adalah sebagai bentuk keprihatinan atas serangkai aksi terror yang terjadi di Surabaya”.

Lebih lanjut ia menjelaskan “dengan motif apapun aksi terorisme tidak dapat di tolerir apalagi di benarkan. Sebab hal itu sudah menciderai nilai kemanusiaan” ujar pria asli Lamongan ini.

Sementara itu menurut Suratno selaku pengawas ORBIT mengatakan bahwa yang dilakukan teroris apapun itu pasti berdampak bagi korban. “sebab korban  yang mengalami luka-luka bisa saja berpotensi menjadi difabel” ujar pria yang terampil di bidang elektro ini.

Maka dari itu kami para difabel mengecam  keras segala bentuk terror sebab bisa berdampak pada korban baik menjadi difabel hingga meninggal dunia’’pungkasnya (Fira Merenda Asa).

The subscriber's email address.