Lompat ke isi utama
Kunjungan kontingen Kota Bandung ke Kantor NPC Indonesia

Senny Marbun: Try Out Jadi Bahan Evaluasi Atlet Kota Bandung

Solider.id, Bandung- Senny Marbun, Ketua National Paralypic Committee (NPC) Indonesia mengapresiasi NPCI Kota Bandung yang melakukan try out. Ia berharap hasil dari try out menjadi bahan evaluasi peningkatan kemampuan bagi para atlet dalam berkompetisi di bidang masing-masing.

“Mereka yang memiliki prestasi dalam olah raga bisa jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Syaratnya tunjukan prsetasi yang terbaik di setiap ajang, baik Peparda, Peparnas, ASEAN Paralympic, Asian Paragames” ujar Senny di kantornya, saat kunjungan ke kantor-NPC Indonesia di akhir kegiatan try out, Minggu siang (29/4).

Dari hotel penginapan di kawasan jalan Slamet Riyadi, rombongan kontingen Kota Bandung Bertolak ke kantor NPCI Pusat. Sejak pertama didirikannya, NPC Indonesia bertempat di Solo, tepatnya di jalan Ir. Sutami, Surakarta.

Senny mengatakan pihak pemerintahan sudah mulai melihat prestasi difabel, khususnya dalam bidang olahraga. Menurutnya, berbagai kesempatan serta peluang mulai terbuka untuk para atlet berprestasi dalam cabangnya masing-masing. “Hampir semua cabang olahraga, untuk para atlet pelatnas juga akan melakukan try out ke luar negeri. Diantaranya ke Turki, Abu Dhabi, Eropa dan negara lainnya,” imbuhnya.

Senny juga menjelaskan, try out tersebut untuk mempersiapkan para atlet agar bisa optimal dalam bertanding di ajang Asian Paragames nanti.

Senada dengan ketua NPCI pusat, Adik Fahroji, ketua NPCI Kota Bandung turut menyampaikan. Hasil try out di Solo akan dijadikan bahan evaluasi program persiapan menuju Peparnas di Bogor. “Dimana letak kekurangannya dan mana yang sudah baik untuk dipertahankan sudah dapat  tergambarkan,” ungkapnya.

Mengakhiri kunjungan ke kantor NPCI pusat, seluruh kontingen Kota Bandung dilepas Senny Marbun untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Kembang. Acara pelepasan diakhiri dengan foto bersama di halaman kantornya. [Srikandi Syamsi]

The subscriber's email address.