Lompat ke isi utama
suasana try out catur difabel di Solo

Latih Kemampuan Altet dengan Try Out Kontingen Catur

Solider.id, Solo - Sebanyak 12 atlet catur asal Bandung adu kemampuan dalam persiapan menuju kompetisi olah raga tingkat daerah, Sabtu (28/4)

Jelang gelaran Pekan Paralympic Daerah (Peparda) 2018, kontingen catur Kota Bandung melakukan persiapan dengan mengikuti try out.

"Try out ini di adakan untuk melatih kesiapan diri para atlet catur dan untuk saling mempelajari cara permainan lawan yang dihadapi," ujar tim pelatih catur saat pembukaan.

Mengambil tempat di salah satu ruangan hotel kawasan jalan Slamet Riyadi Surakarta, 24 atlet catur yang dipasangkan melangsungkan permainan dengan apik.

"Anggap kegiatan ini sebagai ajang kompetisi persaudaraan," demikian yang dijelaskan tim panitia.

Untuk mengimbangi permainan, pasangan atlet catur yang melakukan try out diatur sebaik mungkin. Berdasarkan jenis kedifabelannya, pemain atlet Daksa dan Netra masih mendominasi ketimbang atlet Tuli.

Namun, pada kesempatan tersebut setiap kontingen catur asal Bandung secara keseluruhan diturunkan dalam pelatihan persiapan Peparda ini.

Tidak tanggung-tanggung, lawan main yang dihadirkan pada umumnya merupakan atlet-atlet catur berprestasi di tingkat Asean. Beberapa diantaranya berasal dari Jawa Tengah dan Sumatera. (Srikandi Syamsi)

The subscriber's email address.