Lompat ke isi utama
Pengurus PPDI DIY sedang berfoto bersama di kantor dinas kesehatan

PPDI DIY: Maksimalkan Layanan Kesehatan bagi Difabel

Solider.id, Yogyakarta- Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) DIY, melakukan audiensi dengan Dinas Kesehatan DIY, pada Jumat (20/4). Audiensi tersebut mendiskusikan kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, khususnya Dinas Kesehatan terkait beberapa program.

Aksesibilitas fisik dan nonfisik pada layanan kesehatan, alat bantu, serta program bantuan kesehatan menjadi beberapa isu utama yang akan diajukan sebagai program kerjasama.

Ketua PPDI DIY yang baru, Ujang Kamaludin mengharapkan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah dalam upaya mengakomodir kebutuhan difabel. Dia juga mengutarakan, PPDI DIY akan terus berupaya melakukan audiensi dengan berbagai pihak terkait baik pemerintah maupun nonpemerintah. Hal itu untuk menunjang kinerja dalam upaya mewujudkan pemenuhan hak-hak difabel.

"Melalui audiensi seperti ini, kami terinspirasi untuk selanjutnya menemui Sekretaris Daerah (Sekda) guna membahas program masa depan. Kami juga berencana menemui dan beraudiensi dengan beberapa dinas lainnya," ujar Ujang.

Harapannya kepengurusan PPDI dapat menyesuaikan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) sebagaimana yang diberlakukan. “Dengan demikian dalam prakteknya program-program PPDI DIY dapat berjalan seiringan dengan program-program pemerintah,” pungkas Ujang. [Harta Nining Wijaya]

The subscriber's email address.