Lompat ke isi utama
suasana musda PPDI

PPDI DIY Gelar Musda IV, Pilih Ketua dan Pengurus Periode 2018-2023

Description: C:\Users\User\Downloads\IMG_20180217_095416.jpgSolider.id.Yogyakarta. Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), telah berhasil menggelar Musyawarah Daerah (Musda), yang dilaksanakan di Universitas AMIKOM Yogyakarta, Jalan Ringroad Utara, Sabtu (17/2/2018).

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial (Kabid Resos) Dinas Sosial DIY, Pramujaya Hadipriyanto, Sultan mengucapkan selamat bermusyawarah untuk memilih pengurus baru.

Lebih lanjut Sultan mengharapkan, Musda IV akan menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dan lebih solid dari periode sebelumnya. Sehingga dapat menentukan program kerja yang dapat memberikan pemahaman, kepedulian, dan keberpihakan seluruh komponen bangsa terhadap penyandang disabilitas, serta upaya perlindungan dan kesejahteraan sosialnya.

Sebelum meninggalkan tempat Musda, Kabid Resos Dinsos  DIY, Pramujaya Hadipriyanto  menyampaikan harapan agar antar PPDI Kabupaten dan Kota saling support, saling bahu membahu, tidak bekerja sendiri-sendiri.

Menurut Jaya-sapaan Kabid Resos itu, PPDI dalam mengakomodir semua komunitas difabel di DIY masih kurang optimal. Dalam pengamatannya, hubungan dengan Komite Disabilitas juga kurang klop. Hal tersebut perlu dibenahi pada pengurus baru bantinya.

“Dengan kepungurusan yang baru, PPDI benar-benar menjadi perkumpulan difabel yang mampu mengakomodir kepentingan dan pemenuhan hak-hak difabel di DIY. Dapat bersinergi dengan baik, dan menjadi pengayom bagi seluruh organisasi difabel, ” harapan Jaya pada pengurus baru PPDI 2018-2022.

Jaya kembali menambahkan, “Sebagaimana platform yang diusung dan melekat, bahwa PPDI merupakan payung dari semua organisasi penyandang disabilitas, tentunya platform tersebut benar-benar dapat diwujudkan oleh PPDI,” tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan Musda IV PPDI DIY tersebut, terpilih sebagai Ketua PPDI DIY periode 2018-2023 Ujang, seorang difabel netra yang saat ini bekerja sebagai guru pegawai negeri sipil (PNS). Adapun guna melengkapi kepengurusan, selanjutnya diserahkan kepada team formatur. [harta nining wijaya].

The subscriber's email address.