Lompat ke isi utama

Apresiasi Hari Anak Nasional

Laras dan merdunya suara gamelan yang dimainkan anak-anak SLB A Dria Adi membuka kegiatan. Mengadakan Apresiasi Hari Anak Nasional 2017, SLB A Dria Adi sekaligus menyelenggarakan Lustrum ke XII Yayasan Pelayanan Kristen (Pelkris) Semarang.

(22/07/2017) Diadakan di halaman Komplek SLB A Dria Adi, Puri Anjasmoro Blok K/8 Semarang, kegiatan meliputi berbagai macam lomba kreasi seni anak berkebutuhan khusus dan lomba menyanyi solo tingkat SD untuk umum. Lomba kreasi seni menjadi ajang lomba yang menampilkan ketrampilan anak-anak difabel dalam beragam karya seni, baik menyanyi, memainkan alat musik ataupun kreasi tari.

“Apresiasi seni sekaligus sebagai wujud apresiasi SLB A Dria Adi terhadap Peringatan Hari Anak Nasional. “Kita Semua Sama” menjadi tema yang kami angkat kali ini.” Ujar Sumali, S.Pd, ketua panitia Apresiasi Seni Hari Anak Nasional.

Dihadiri oleh BPPKLK Provinsi Jawa Tengah, Pengawas PLB Provinsi Jawa Tengah, Kepala UPTD Kecamatan Semarang Tengah, Kepala Kelurahan Tawangsari dan Ketua Yayasan Pelkris, lomba diikuti oleh 9 peserta menyanyi tunggal dan 10 peserta lomba kreasi seni anak.

Sumali, yang dalam keseharian mengajar kelas VI menyatakan, bahwa kegiatan ini dimaksud agar anak difabel dikenal lebih jauh dan tidak hanya dikasihani.

“Harapan kita melalui apresiasi seni anak-anak difabel akan diberi kesempatan untuk bisa mandiri dan mendapat kesempatan belajar yang sama seperti anak-anak yang lain.”

Dalam perbincangannya pula Sumali menyampaikan harapan, agar dengan apresiasi seni anak bisa belajar menghargai perbedaan dan berjiwa toleran. Dengan rasa saling toleran bisa membangun dan meningkatkan relasi antar teman.

“Dari hal-hal yang sudah dipelajarinya, maka anak akan memiliki modal demi mendapatkan informasi pendidikan dan sarana pengembangan diri.” Ujar Sumali kemudian.

Penyerahan piala dan uang pembinaan pada para juara Apresiasi Hari Anak Nasional mengakhiri pula Lustrum ke XII Yayasan Pelkris Semarang. (Yanti)

The subscriber's email address.