Lompat ke isi utama
suasana audiensi degnan bupati Pati

Bupati Pati Siap Fasilitasi Beasiswa Bagi Anak Keluarga Difabel

Solider.or.id, Pati.  Bupati Pati berjanji memberikan beasiswa sekolah kepada anak-anak dari orang tua difabel, Hal tersebut diungkapkan bupati pada saat menerima audiensi PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas) kabupaten Pati pada (2/10) lalu. Dalam hal pendidikan Bupati Pati sangat memperhatikan.

 Dalam kesempatan tersebut, Suratno selaku ketua PPDI memaparkan sejumlah persoalan yang dialami oleh beberapa keluarga difabel yang masih terkendala pembiayaan pendidikan bagi putra-putri mereka. “Tahar, bendahara PPDI masih mengalami kesulitan terkait pembiayaan anaknya yang saat ini bersekolah di salah satu SMP Negeri di Pati”

 

Bupati Pati menanggapi dengan serius dan meminta agar Dinas terkait menanganinya, supaya anak-anak  dari keluarga difabel bisa bersekolah di sekolah-sekolah Negeri di Pati, dan tidak ada lagi kendala biaya.

Haryanto berkata “ada beasiswa untuk sekolah bagi anak-anak dari orang tua difabel, silahkan melakukan pendataan siapa saja yang akan bersekolah nanti akan segera ditindak lanjuti.”

Haryanto juga menambahkan agar data-data yang diserahkan dari PPDI tepat sasaran artinya orang tua dari anak tersebut benar-benar tidak mampu.

Para perwakilan PPDI sangat antusias dan mengapresiasi kebijakan yang diambil Bupati Pati, karena masalah pendidikan untuk anak merupakan hal yang penting, dan selama ini masih terkendala dengan biaya.

“Ini merupakan berita baik dan harus segera direalisasikan agar anak-anak dapat segera menerimanya termasuk anak saya” tukas Tahar.

Permasalahan  pendidikan dalam audiensi tersebut telah menemukan titik temu dengan kebijakan Bupati Pati yang siap memberikan beasiswa bagi anak-anak dari orang tua difabel, dan para perwakilan PPDI siap memberikan data-data anak dari orang tua difabel yang bersekolah, agar  beasiswa  cepat terealisasikan dan bukan hanya janji-janji semata, karena pendidikan yang layak juga sudah diatur dalam undang-undang. (Oby Achmad)

The subscriber's email address.