Lompat ke isi utama
tulisan papan nama kantor Disdikpora Kabupaten Mamuju

Disdikpora Kabupaten Mamuju Sambut Baik Dibentuknya NPC

Solider.or.id, Mamuju-- National Paralympic Commite (NPC) sebagai induk organisasi olahraga bagi difabel indonesia, belum terbentuk di kabupaten Mamuju, namun pemerintah sambut baik inisiatif untuk pembentukan organisasi tersebut. Hal itu diungkapkan oleh kepala bidang (KABID) pemuda dan olahraga Zulfadly Rasyid, S.H. M.Si. saat Gerakan Mandiri (GEMA) Difabel Mamuju bersama Solider  menyambangi ruangannya  dikantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Disdikpora di jalan kurungan bassi no 10 Kabupaten mamuju kamis (14/09).

Menurutnya “sejauh ini dan selama kurang lebih satu bulan menjabat sebagai kepala bidang pemuda dan olahraga di kabupaten Mamuju, saya belum pernah mendengar informasi tentang NPC, ini pertama kalinya saya mendengar”

Namun ia sangat mengapresiasi kedatangan  Gema Difabel Mamuju  yang memberi informasi tentang adanya NPC ini. “kedepannya kita akan melakukan kerjasama untuk membentuk NPC ini, baik dengan teman-teman di Gema Difabel Mamuju, dan pihak provinsi Sulewesi Barat”

Lebih lanjut Fadly mengatakan NPC ini penting dibentuk untuk kemajuan teman-teman difabel di bidang olahraga yang tentunya kedepan dapat mewakili dan mengharumkan kabupaten Mamuju dan provinsi Sulawesi Barat.

“Kami juga sudah mencatat untuk pengadaan alat olahraga khusus difabel seperti kursi roda balap, kursi roda basket dan lain-lain, seperti yang menjadi masukan teman-teman dari Gema Difabel Mamuju”. 

Sementara itu menurut Syafaruddin Syam selaku ketua Gema Difabel Mamuju, pihaknya tidak heran jika NPC ini baru pertama kali didengar oleh Kabid pemuda dan olahraga kabupaten Mamuju, sebab memang informasi seputar isu-isu difabel di Mamuju ini masih sangat kurang. Untuk itu pihaknya akan terus menyuarakan isu ini.

“Sebab hal ini sesuai dengan visi misi kami (Gema Difabel Mamuju) yaitu memberikan informasi yang spesifik terkait isu difabel baik secara lansung maupun melalui teknologi. Upaya ini dilakukan agar masyarakat dan pemerintah semakin tahu, seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, kan begitu” (14/09).

Habil, salah satu pengurus Gema Difabel Mamuju, yang juga sudah pernah menjadi atlet NPC, saat dihubungi via telepon oleh solider sangat antusias dengan respon pihak DISDIKPORA dalam hal ini KABID Pemuda dan Olahraga.

Menurutnya “selama ini saya menjadi atlet NPC di provinsi Sulawesi Selatan, semoga dengan adanya respon dari KABID Pemuda dan Olahraga ini, NPC di Mamuju dapat segera terbentuk agar dirinya dan teman-teman difabel lainnya yang berbakat dapat mewakili daerah sendiri di ajang pertandingan baik tingkat kabupaten/kota (PEPARDA), tingkat provinsi (PEPARPROV) maupun tingkat nasional (PEPARNAS)” tutupnya. (Shafar Malolo)

The subscriber's email address.